Redwood A Pesta Gol

KAWAL: Pemain Redwood (baju merah) mengawal ketat setiap pergerakan pemain SMKN 1 Gunungsari (baju hitam) (ABDI ZALANI/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG—Anak asuh Arjanto, Red Wood A, pesta gol saat meladeni SMKN 1 Gunungsari dengan skor 5-1 di Pool F dalam lanjutan turnamen Garuda Muda Cup 2017 di Lapangan Umum Narmada, Selasa (28/2).

Sejak kick off dimulai, permainan yang disajikan oleh anak asuh Arjanto ini sangat mengibur para penonton. Bagaimana tidak Pupunk (13) dan kawan-kawan sukses memporak-porandakan lini pertahanan PS SMKN 1 Gunungsari.

Umpan-umpan pendek membuat lini pertahan dari Gunungsari seakan-akan pasrah dengan gempuran-gempuran penyerang Redwood yang dikapteni Ari (25).

Tepat dimenit ke 9, Pupunk mampu menggetarkan gawang PS Gunung Sari yang dijaga oleh Gunawan. Kedudukan di papan skor pun berubah menjadi 1-0.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

PS SMKN 1 Gunungsari yang dikomandai oleh Akbar (8) ini lantas mengatur startegi ulang. Para pemain PS SMKN 1 Gunungsari lantas berinisiatif bermain dengan umpan-umpan pendek. Startegi ini rupanya cukup ampuh dan mampu membuat Redwood cukup kelabakan.

Dari strategi yang diterapkan ini sempat membuat penjaga gawang Redwood, Fran, kalang kabut. Berkali-kali ia berjibaku menyelamatkan gawangnya dari ancaman SMKN 1 Gunungsari.

Meski demikian, Fran yang cekatan tak sudi dibobol gawangnya. Ia sukses mengamankan gawangnya dari kebobolan dari banyak tembakan yang dilepas pemain SMKN 1 Gunungsari. Hanya 1 kali tembakan yang sukses dikonversi menjadi gol oleh SMKN 1 Gunungsari.

Tidak rela terus tertekan, Redwood akhirnya berinisiatif keluar dari menyerang dengan lebih bermain terbuka. Di pengujung babak pertama, lewat kaki Mukarom (9), Redwood sukses menggandakan kemenangan.

Berlanjut di babak kedua,  PS SMKN 1 Gunungsari yang tertinggal 2 angka terus melakukan serangan. Namun ritme permainan SMKN 1 Gunugsari yang sudah didikte oleh Redwood lebih banyak mengandalkan serangan balik. Para pemain SMKN 1 Gunugsari yang asyik menyerang dibiarkan mengeksploitasi area pertahanan Redwood hingga kelelahan.

Setiap kali menguasai bola, Redwood langsung menusuk jantung pertahanan SMKN 1 Lingsar. Dari strategi yang dimainkan ini, tercatat 3 gol tambahan yang disarangkan anak buah Arjanto itu. Alhasil, kedudukan di papan skor bertengger menjadi 5-1.

Pupunk pemain Redwood pembuka gol ini mengatakan, pihaknya optimis dengan raihan timnya. “Saya pikir Redwood paling banyak mengumpulkan gol saat ini dan ini bisa menjadi modal yang baik,” ungkapnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid