Dikpora Terbangkan 7 Cabor ke Popwil

H. Surya Bahari (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB turunkan tujuh cabang olahraga (cabor) mengikuti Pekan Olaghraga Wilayah (Popwil) yang akan dilaksanakan di Malang, Jawa Timur, 20 November mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (PO)Dikpora NTB, Surya Bahari mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua Pengurus Provinsi (Pengprov) cabor terkait. “Kami sudah undang semua Pengprov cabor terkait tanggal 27 September untuk menetukan atletnya yang akan kita siapkan menghadapi Popwil,’’ uacpnya kepada Radar Lombok, Selasa (11/10).

Dalam Popwil nanti, dipastikankontingen NTB akan berusaha memberikan yang terbaik untuk daerah. Ini mengingat ketujuh cabor yang akan dibawa merupakan cabor yang cukup diandalkan.

Ketujuh cabor yang akan mengikuti Popwil yakni, sepak bola, basket, bola voli, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan dan bulu tangkis. Terkait dengan, kesiapan semua atlet dan pelatih pihaknya percaya semua cabor yang dilombakan akan meraih tiket untuk turun di Popnas 2017 mendatang.

“Kita optimis semua cabor ini andalan kita untuk turun di Popnas 2017 mendatang,’’ jelasnya.

Karena itu, pihaknya meminta agar semua atlet dan pelatih agar terus menggenjot latihan atlet agar bisa berbicara di agenda nasional itu.

Terpisah, Wakil Ketua Umum PTMSI NTB, H. Sudarman mengatakan, nama-nama atlet yang disiapkan pihaknya belum diketahui sejauh ini. Ketidaktahuannya lantaran agenda ini merupakan gawe Dikpora NTB. “Yang mementukan atlet itu dari Dikpora NTB, bukan dari Pengprov,’’ ucapnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid