Dikpora NTB Gelar TC Persipaan Popwil

Surya Bahari (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB menggelar training center (TC) dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Wilayah (Popwil). TC tersebut dilaksanakan di Wisma Nusantara 14-19 November mendatang.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Kabid PO) Dikpora NTB, Surya Bahari mengatakan, pihaknya akan memanggil semua atlet yang akan dipersiapkan untuk turun di Popwil. Gelaran Popwil dipastikan berlangsung di Jawa Timur, 20 November  mendatang.

“Persiapan dan kesiapan atlet mengikuti kegiatan ini sudah tidak ada masalah,” ungkapnya, Senin (7/11).

Popwil IV/2016 akan diikuti tujuh provinsi. Ketujuh provinsi yang ikut yakni, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Jatim sebagai tuan rumah.

Di ajang ini, ada delapan cabor yang akan diperlombakan. Diantaranya , bulutangkis, sepak bola, sepak takraw, bola basket, tenis meja, tenis lapangan, bola voli, dan pencak silat.

Terpisah, Sekertaris Pengprov Tenis Meja NTB, H Sudarman mengatakan, untuk Popwil ditangani langsung oleh Dikpora. Pihaknya mengaku belum dilibatkan hingga saat ini lantaran belum ada koordinasi.

Meskipun demikian, pihaknya mengauk sudah mendapat informasi terkait atlet yang akan dikirim ke Popwil. Mereka yang akan berangkat yakni dari hasil Popda yang dilakukan oleh Dikpora. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid