Tim Sepak Bola Popwil Mantapkan Persiapan

LATIHAN: Pembina sepakbola Popwil NTB, Syamsul memberikan arahan kepada semua pemainnya kala berlatih di GOR 17 Desember, Turide Mataram, Rabu (16/11) (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Tim sepak bola NTB yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) kini tengah memantapkan persiapan. Pemantapan dilakukan di Gelanggang Olahraga (GOR) 17 Desember Turide Mataram.

Asisiten pelatih tim sepakbola Popwil NTB, Rudiyanto mengatakan, pihaknya mempersipakan para pemain hanya satu minggu. “Para pemain sudah menjalani TC dari tanggal 14 November sampai tanggal 20 November mendatang. Namun mereka yang dianggil ini yang terbaik,’’ katanya kepada Radar Lombok, Rabu (16/11).

Dalam persioapan selama 1 minggu, jelasnya, para pemain akan dibekali teknik, taktik dan strategi. Sementara untuk latihan fisik tidak terlalu diporsir.

Dalam persiapan yang relatif singkat ini, jelasnya, pihaknya sanbgat menekankan kerjasama tim. Semua pemain antar lini diharapkan memiliki koordinasi yang baik dan kompak.

Di cabor sepakbola, bebernya, musuh yang harus diwaspadai kekuatannya yakni  Malang, dan Kalimantan Barat. Kedua daerah itu disebutnya memiliki tipikal permainan yang patut diwaspadai.

Sementara itu, kepala pelatih sepakbola Popwil NTB, Syamsul mengatakan, para pemain yang disertakan dalam Popwil ini adalah yang terbaik dari masing-masing kabupaten.

Terpisah manajer tim sepakbola Popwil NTB, Agus Salim mengatakan, pihaknya optimis melihat progres latihan para pemain. “Kita yakin dengan progress yang dimiliki anak-anak ini akan bisa mempersembahkan yang terbaik bagi NTB,” ujarnya.

Diketahui,  tim Popwil ini adalah mereka yang lolos seleksi saat Porda. Meraka tercatat sebagai yang terbaik di masing-masing lini. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid