Depresi, Seorang Perempuan Nekat Bunuh Diri

BUNUH DIRI : Petugas Puskesmas Lendang Nangka bersama aparat Polsek Masbagik saat menangani N, ibu rumah tangga di Desa Lendang Nangka yang tewas bunuh diri kemarin. (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Seorang perempuan di Desa Lendang Nangka Utara Kecamatan Masbagik, N, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Ia ditemukan bersimpah darah di rumahnya kemarin. Ia tewas dengan cara menggorok lehernya sendiri.

Saksi menemukan korban sekitar pukul 09.00 Wita dalam kondisi sudah tidak bernyawa di dalam kamarnya.” Langsung dilaporkan ke kita,” ungkap Kapolsek Masbagik, AKP Ery Armunanto, Kamis (24/2).

Berdasarkan keterangan saksi, korban tinggal sendirian dan sedang menderita penyakit menahun, kencing manis. Korban juga diduga mengalami depresi selama sebulan terakhir dikarenakan adanya permasalahan keluarga.”Korban ini depresi karena merasa tidak adil dengan pembagian warisan,” katanya.

BACA JUGA :  Mahasiswa Sorot Biaya Pelatihan Guru Olahraga yang Digelar PSSI Lotim

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi dan keluarga, korban diduga kuat melakukan bunuh diri dengan cara menggorok lehernya menggunakan pisau. Korban kehabisan nafas dan jatuh dalam posisi tertelungkup hingga menghembuskan nafas terakhir.”Ini berdasarkan hasil olah TKP, dimana saat posisi badan korban di balik ditemukan pisau dalam posisi tertindih,” sebutnya.

Sementara berdasarkan pemeriksaan medis, korban diduga meninggal dalam keadaan kehabisan darah akibat sayatan pisau dengan lebar luka 2 cm dan dalam 1.5 cm di leher. Kuku dan wajah korban sambungnya,  ditemukan telah membiru. Hal itu diduga karena oksigen tidak sampai ke otak dan seluruh tubuh atau tanda-tanda mati lemas yang diduga adanya lilitan kain panjang pada leher korban. “ Dengan hasil pemeriksaan medis, pihak keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak bersedia dilakukan otopsi,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Kemarau, Krisis Air Bersih Mulai Mengancam

Meski begitu, polisi tetap mendalami dan melakukan penyelidikan. “ Kita tetap mendalami kejadian itu dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.(cr-sid).