Dana BOP PAUD Segera Cair

Dana BOP PAUD Segera Cair
Ilustrasi PAUD

SELONG – Dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) akan segera dicairkan. Keterlambatan ini karena harus melalui persayaratan yang harus dilalui.  “Kemungkinan besar pada bulan ini untuk dana BOP PAUD swasta akan kita cairkan bulan ini karena prosesnya sudah kita lewati dan dananya sudah sampai di BRI,” kata Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim,  HL Muhammad Nursalim, Kamis (14/9).

BOP merupakan bantuan operasional yang ditujukan kepada penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Bantuan ini diberikan agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. BOP merupakan  program pemerintah  untuk  membantu penyediaan pendanaan biaya operasioal non personalia bagi satuan pendidikan anak usia dini. Bantuan ini diberikan melalui Satuan  PAUD  atau lembaga  untuk  mendukung  kegiatan operasional pembelajaran.

“Petunjuk teknis penggunaan dana BOP PAUD ini tertuang dalam Permendikbud Nomor 2 Tahun 2016,” jelasnya.

Tujuan  pemberian  bantuan  BOP PAUD, jelasnya, untuk meningkatkan layanan  PAUD  berkualitas  dalam  bentuk  taman kanak-kanak, kelompok bermain, taman penitipan anak, dan satuan PAUD sejenis. Baik yang diselenggarakan individu, kelompok, yayasan, organisasi maupun pemerintah daerah di satuan PAUD  atau  lembaga.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid