Club Moge RGOG Gelar Baksos Sekaligus Promosi Pariwisata NTB ke Dunia

BAKSOS: Hari kedua kedatangan klub Moge RGOG ke NTB, berkunjung ke kawasan Mandalika, sekaligsu menyerahkan bantuan Rp 30 juta untuk Masjid di Kuta. (poldantb for radarlombok.co.id)

PRAYA–Hari Kedua Bakti Sosial (Baksos) di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Road Glide Owners Group (RGOG) sumbang dana untuk pembangunan Masjid yang ada di Destinasi Wisata Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Senin (16/8/2021).

Seperti halnya 1.500 paket sembako yang diserahkan melalui Pemprov NTB, Sumbangan Masjid kali ini juga dititp melalui ITDC dan langsung diterima Takmir Masjij yang ada di kawasan Mandalika untuk menghindari kerumunan.

Pihak ITDC yang dipercaya RGOG untuk menyampaikan Bantuan Sosial itu, languang memberikan dana tersebut kepada panitia pembangunan Masjid.

Saat penyerahan, yang hadir hanya 3 orang perwakilan dari warga dan dari pihak ITDC 3 orang, penyerahan itu benar-benar dilakukan dengan Protokol Kesehatan yang ketat.

“kami RGOG menghormati keputusan pemerintah tentang PPKM ini sehingga kami titip setiap Bansos yang kami berikan untuk masyarakat, seperti halnya 1.500 Sembako yang kami titip melalui Pemprov, Polda NTB dan Korem 162/WB, termasuk hari ini Dana Bantuan untuk pembangunan Masjid ini kami titip lewat ITDC,” jelas Panglima RGOG Bang YMS panggilan akrab H Yovie Megananda Santosa di Kute Mandalika, Senin (16/8).

BACA JUGA :  Polres Sumbawa Gelar Patroli Kamtibmas dan Penegakan Prokes

Selain Baksos, RGOG juga ingin membantu NTB untuk mengenalkan Pariwisata NTB ke Dunia, terutama sirkuit MotoGP Mandalika.

“Selain kami mendengar bahwa di NTB ini banyak sekali warga yang terdampak Covid, kami juga ingin mengenalkan Sirkuit ini di mata Dunia,” jelasnya.

Sementara Pihak ITDC menyambut baik kedatangan RGOG. Sebab, Club Moge yang satu ini bisa membawa nama pariwisata mendunia.

“Semoga dilain waktu bisa lebih banyak lagi yang datang ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ini” kata Manging Direktur ITDC Bram Subandoro usai menyerahkan Bantuan RGOG kepada panitia Pembangunan Masjid Al-Hakim Kuta Mandalika.

Selain itu dia juga apresiasi kegiatan Baksos yang di lakukan oleh RGOG dan menyisihkan sedikit Rezekinya untuk pembangunan Masjid di Kuta Mandalika itu.

BACA JUGA :  Selama Ramadhan, Polda NTB dan Polres Jajaran Bekuk 108 Maling

“Kami disini dipercaya oleh teman-teman RGOG untuk menyampaikan Bansos untuk pembangunan Masjid disini, dan semua bantuannya kami langsung serah ke Panitia pembangunan Masjidnya,” katanya.

Warga yang menerima sumbangan itu sangat bersyukur dan mengucapakan terimakasih kepada RGOG yang telah menyempatkan diri untuk menyambangi mereka dan ikut membantu pembangunan Masjid mereka.

“Atas nama pengurus masjid Al-Hakim kami mengucapakan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh RGOG semoga apa yang diberikan tercatat sebagai amal ibadah dan mendapat balasan yang layak dari Allah Subhanahuwataala,” kata Ketua Panitia pembanguna Masjid Al-Hakim Alus Darmiah.

“Jumlah dana yang disumbang RGOG untuk pembangunan Masjid Al-Hakim Kuta Mandalika itu sebanyak 31 Juta rupiah hasil dari urunan semua anggota RGOG. “Jadi sesaat sebelum berangkat ke Kuta Mandalika, semua mengeluarkan isi dompetnya dan terkumpul dana Rp 31 juta untuk sumbangan Masjid di Kuta Mandalika itu,” ungkapnya. (gt)