Cegah Penyebaran Corona, Jalan Raya Aikmel Ditutup

Aikmel
Denah : inilah desa titik jalan akan ditutup di Kecamatan Aikmel dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19 di Lotim

SELONG – Pengalihan arus lalu lintas sebagai upaya untuk mencegah keramian dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) kembali diperluas. Jika sebelumnya diberlakukan di jalur utama Kota Selong, kini penutupan jalan raya kembali akan diberlakukan mulai dari jalan Raya Lenek hingga menuju Aikmel.

Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Timur telah mulai melakukan pemetaan terhadap titik jalan raya yang akan diberlakukan penutupan. Pertama dimulai dari pertigaan SPBU Sordang Lenek menuju ke arah Jalan Korleko dan ke arah barat maupun sebaliknya. Berlanjut ke simpang empat Aikmel menuju ke arah Suela, Toya, dan Wanasaba.

Kapolsek Aikmel Iptu I Made Sutama ketika dikonfirmasi membenarkan terkait pengalihan arus berupa penutupan jalan raya Aikmel. Namun dia belum mengetahui secara pasti sejak pukul berapa akan dimulai. Namun informasi, pemberlakukan pengalihan arus ini akan diterapkan Sabtu (2/5) dari pukul 08.00 Wita sampai pukul 11.00 Wita berlanjut dari pukul 16.00 Wita sampai 18.00 Wita.

“Masih tunggu persetujuan Bupati dan pak Kapolres ” jawabnya singkat.

Disetiap titik yang akan ditutup, petugas gabungan akan disigiakan, baik itu dari kepolisian, TNI, petugas Dishub, Pol PP dan unsur lainnya. Dengan diberlakiuan aturan penutupan jalan tersebut, maka para pengendara atau warga tidak bisa Lagi dengan leluasa melintasi jalan Raya Aikmel seperti biasanya.

Terpisah Sekda Lotim HM.Juaini Taofik membenarkan adanya pengalihan arus di jalan Raya Aikmel.

“Semalam saya mengikuti rapat di Polres terkait rencana gugus tugas untuk melakukan pembatasan di 3 kecamatan, yakni Aikmel, Masbagik dan Kota Raja. Semoga pak Kapolsek di masing-masing menindaklanjutinya bersama sama, ” ujar Taofik. (lie)