Pemuda NW NTB Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis

Pemuda NW NTB
PEDULI : Ketua Pemuda NW NTB Samsul Hadi saat menyerahkan APD untuk tenaa medis di Puskesmas di Kota Mataram, Sabtu (18/4).

MATARAM – Tim Relawan Pemuda NW terus bergerak dalam rangka pencegahan penyebaran wabah virus Corona (Covid-19. Pada, Sabtu (18/4), Pemuda NW NTB kembali turun berbagi untuk ikut meringankan masyarakat terdampak wabah Corona.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda NW NTB Samsul Hadi mengatakan, sebelumnya telah memberikan bantuan berupa masker yang menjadi kebutuhan masyarakat di beberapa titik.

“Kali ini tim relawan menyebar ke beberapa titik membagikan sembako, masker dan APD kepada petugas kesehatan di Puskesmas dan beberapa lingkungan masyarakat di Kota Mataram,” ujar Samsul Hadi.

Untuk Puskesmas yang diberikab APD diantaranya, Puskesmas Selaparang, Ampenan, Taliwang, dan Rumah Sakit Islam Mataram. Sementara di Ponpes NW Nurul Jannah Ampenan, diberikan bantuan sembako dan masker. Selain pemberian masker, sembako, dan APD kepada petugas kesehatan, relawan juga melakukan penyemprotan disinfektan di Lingkungan Getap Barat dan Karang Tapen.

“Kita juga melakukan edukasi dan memastikan mayarakat menggunakan masker yang dibagikan. Karena banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya masker,” terangnya.

Temuan di lapangan, lanjut Hadi, masih banyak yang enggan menggunakan masker. Ada yang berdalih kepanasan dan susah bernapas, sehingga mereka tidak mau menggunakan masker. Itulah pentingnya kesadara bersama melawan Covid-19 ini dengan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusast Pemuda NW Dr Muhammad Halqi mengapresiasi Tim Pemuda NW Wilayah NTB yang turut bergerak dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kita berharap, semua Pemuda NW di seluruh Indonesia bergerak membantu masyarakat, baik tingkat wilayah provinsi maupun daerah kabupaten,” harapnya.

Ketua Umum Pimpus Pemuda NW ini juga menyampaikan ucapan terima kasih pada para donatur yang telah mensuport, sehingga Pemuda NW dapat bergerak membantu masyarakat.

“Terimakasih para dermawan yang telah mempercayakan Tim Pemuda NW untuk menyalurkan bantuan,” ungkapnya. (luk)