Bupati Tinjau Pasar Gondang

TANJUNG-Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar meninjau pasar tradisional Gondang Kecamatan Gangga, Senin (7/11).

Bupati mengapresiasi fasilitas pendukung yang ada sekaligus mengintruksikan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskporindag) untuk menambahkan sejumlah fasilitas yang belum memadai. Semua ini demi kenyamanan para pedagang-pembeli dalam melakukan transaksi perekonomian di pasar tradisional tersebut.

Geliat perekonomian masyarakat Lombok Utara harus terus didukung. Saat ini geliat perekonomian terasa semakin maju dan semakin pesat. Hal ini terjadi akibat dari perbaikan pasar taradisional yang dilakukan oleh Pemkab Lombok Utara. “Ini terlihat dari peredaran uang yang signifikan di pasar-pasar tradisional yang ada di Lombok Utara, khususnya di Gondang,” kata usai meresmikan pasar Genggelang.

Bupati juga menilai, penataan pasar ini sudah baik dilihat dari sarana dan prasarana. Seperti kamar mandi dan juga WC umumnya sudah mencukupi. Namun juga sangat perlu diadakan beberapa perbaikan yang dapat mendukung kenyamanan pedangan dan juga pembeli. Ia berharap kedepannya penataan pasar ini dapat lebih baik lagi, kebutuhan mendasar harus ada musala. “Di mana para pedagang dapat melaksanakan ibadah dengan baik di sela-sela usaha mereka. Perlunya dibuatkan musala di mana ketika nantinya pasar ini menjadi pasar harian, tentunya para pedagang membutuhkan tempat salat yang bersih dan nyaman. Sehingga mereka bisa melaksanakan ibadah dengan sempurna,” tandasnya.

Ditambahkan Kepala Diskoperindag Lombok Utara, Abdul Hamid, keinginan masyarakat untuk dibuatkan musalla akan segera ditindaklanjuti, sehingga akan semakin menambah kenyamanan mereka. Demikian juga kedepannya akan direhab beberpa bangunan yang sudah tidak layak lagi. Sebab, kondisi terkini pasar masih belum refresentatif.

Di samping itu juga  masih adanya bangunan-bangunan kumuh yang  masih berdiri. “Insya Allah kita akan anggarkan tahun depan untuk penambahan los baru bagi para pedang,” katanya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid