Bupati Sukiman Ajak Investor Kembangkan Sembalun

RESMIKAN : Peresmian Taman Surga Rinjani destinasi wisata baru di Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun, Selasa (9/5). (Ist/Radar Lombok )

SELONG – Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy bersama Gubernur NTB H. Zulkifli Mansyah menghadiri grand opening Taman Surga Rinjani, destinasi wisata baru di Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun, Selasa (9/5). Acara peresmian tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat terkait lingkup Pemkab Lotim, Pemprov, Forkompinda  termasuk juga tokoh masyarakat setempat.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menyampaikan  bahwa Sembalun adalah salah satu dari 21 kecamatan yang ada di Lombok Timur. Yang mana letak kecamatan Sembalun ini paling utara, terdiri dari 6 desa dan terdapat 1. 123 homestay yang tersebar di wilayah itu.“Begitu juga terdapat beberapa hotel, yang bertaraf hotel bintang 5. Artinya wahana Taman Surga rinjani ini sebagai penunjang homestay dan perhotelan yang ada di Sembalun,”  kata Sukiman.

Untuk itu Sukiman  mengajak para investor untuk menanamkan modalnya di Sembalun. Sehingga Sembalun lebih dikenal lagi dan lebih banyak lagi wahana-wahana seperti ini, supaya para wisatawan lebih betah berkunjung ke Sembalun.” Semakin banyak wahana, otomatis kunjungan wisatawan semakin meningkat ke Sembalun,” ugkap Sukiman.

Baca Juga :  Tujuh Desa di Lombok Timur Belum Cairkan Dana Desa Tahap I, BLT Terhambat

Bupati juga mengapresiasi apa yang telah lakukan oleh owner wahana tersebut. Ide dan gagasannya sangat luar biasa. Hal ini menjadi salah satu penambah tempat wisata di Sembalun juga di Kabupaten Lotim.“Semoga ini menambah daya tarik kunjungan ke Sembalun, juga menjadi pemicu bagi masyarakat kita supaya lebih kreatif lagi untuk berinovasi menghadirkan wahana baru selain di sini,” katanya.

Ia yakin wahana ini bisa memikat para  wisatawan baik lokal, domestik maupun mancanegara untuk  berkunjung. Ia berharap tempat wisata ini menjadi contoh bagi desa maupun kecamatan lain yang ada di daerah setempat membuat inovasi–inovasi lain yang spektakuler.“Semoga ini mejadi contoh bagi desa wisata yang ada di Lotim, untuk berinovasi menghadirkan wahan baru yang lebih spektakuler. Supaya biasa mensejahterakan masyarakatnya,’ tutup Sukiman.

Baca Juga :  Bupati Lotim Kembali Rombak Jajaran Eselon II dan III

Gubernur NTB H.  Zulkiflimansyah juga  mengapresiasi keberadaan wisata ini.  Kedepan diharapkan wisata seperti ini akan semakin banyak.” Kita akan berupaya memperkenalkan lagi tentang keindahan Sembalun kepada tamu asing. Terutama dalam perhelatan akbar diantaranya di Word  Superbike, MotoGP, sehingga Sembalun bisa lebih dikenal lagi oleh dunia,” katanya.

Direktur Utama Taman Surga Rinjani,  Zamroni, menyampaikan keberadaan tempat ini bertujuan untuk  memberikan nuansa baru di Sembalun. Terutama bagi  wisatawan yang berkunjung ketempat itu.  Keberadaan wisata ini juga telah mampu menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat sekitar.(lie)

Komentar Anda