Bupati Lotim Kembali Rombak Pejabat Eselon II

DILANTIK : Lima pejabat eselon II yang dilantik bertempat di ruang kerja Sekda Lotim kemarin. (M. Gazali/RADAR LOMBOK)

SELONG – Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy kembali merombak posisi pejabat eselon II. Kemarin dilangsungkan pelantikan sejumlah pejabat eselon II di ruang rapat Sekda Lotim. Ada lima pejabat yang dilantik masing-masing Ahmad Masfu yang sebelumnya menjabat Kadis Kominfo dan Persandian, digeser menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan. Jabatan Kadis Kominfo dibiarkan kosong. Selanjutnya Staf Ahli, H. Ahcsan Nasrul Huda, digeser menjadi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra.

Ada juga kepala Dinas Pertanian, H. Abadi, kini menduduki jabatan kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkarmat). Kursi Kadis Pertanian yang ditinggalkannya dipercayakan kepada Sahri, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim). Untuk kursi Kadis Perkim yang ditinggalkannya, kini dipegang oleh Purnama Hadi, yang sebelumnya menjabat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra.

BACA JUGA :  Buron asal Suralaga Dibekuk di Sumbawa

Sekda  Lotim HM. Juaini Taofik mengatakan, rotasi merupakan bagian dari penyegaran birokrasi. Termasuk juga untuk mengejar target RPJMD.” Penyegaran ini dilakukan dengan harapan segala target progam tercapai,” ungkapnya.

Rotasi pejabat ini juga  dilakukan karena bagian dari hasil evaluasi.  Kepala OPD harus koordinatif karena semua perangkat daerah mulai dari Sekda sampai ke bawah hanya membantu kepala daerah.  Terkait adanya kepala OPD yang dibiarkan kosong maupun dijabat pelaksana tugas (Plt), Sekda mengatakan akan dilakukan seleksi terbuka yang rencananya akan dilakukan sebelum bulan ramadan.

BACA JUGA :  Bupati Lotim Pastikan Pembangunan RS Masbagik Terealisasi

Sementara itu kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, Izzudin, mengatakan beberapa jabatan yang lowong akan diisi melalui seleksi terbuka yang diupayakan akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun sebelum seleksi terbuka ini digelar pihaknya terlebih dahulu akan  berkoordinasi dengan KASN.” Secepatnya akan dibuka untuk kursi kepala OPD  yang masih kosong dan dijabat Plt,” ungkapnya.(lie)