Pantai Labuhan Haji Sepi Gara-gara Isu Buaya

SEPI : Sejak isu kemunculan buaya mengemuka, pengunjung pantai Labuhan Haji menurun drastis. (M. Gazali/RADAR LOMBOK)

SELONG – Isu kemunculan buaya di pantai Ketapang Kecamatan Pringgabaya dan Labuhan Haji meresahkan warga. Obyek wisata dua pantai ini pun sepi. Warga jadi takut ke pantai. “ Setelah kemunculan buaya, pengunjung di Labuhan Haji menurun drastis. Nelayan dan penyelam pun tidak berani untuk beraktivitas lagi,” terang Ramdani, Kadus Labuhan Haji, kemarin.

Ia sendiri mengaku melihat langsung kemunculan buaya beberapa waktu lalu. Jumlahnya lebih dari satu ekor. Ia berharap Pemkab Lotim maupun Pemprov segera bertindak untuk penanganan buaya yang ada di pesisir ini.”Kami minta kemunculan buaya ini supaya segara ditangani,” pintanya.

BACA JUGA :  Lotim Dapat Bantuan Alat Kesehatan

Hal yang sama disampaikan Nursaim, seorang pedagang pantai Labuhan Haji. Katanya, semenjak isu kemunculan buaya, penghasilannya menurun drastis. Sebelumnya dalam sehari ia bisa meraup Rp 500 ribu. “Bisa dapat Rp 100 ribu sehari saja sulit sekarang ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bayi Penderita Tumor Otak Dapat Bantuan

Untuk itu ia meminta instansi terkait segera turun mencari keberadaan buaya tersebut. Apalagi ada warga yang secara langsung melihatnya. Kalau terus dibiarkan  pengunjung akan terus sepi dan penghasilan pedagang turun drastis.(lie)