Bupati Lotim Kembali Rombak Jajaran Eselon II dan III

LANTIK : Puluhan pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Lombok Timur dilantik kemarin. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG –  Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy kembali menggelar mutasi pejabat eselon II dan II lingkup Pemkab Lombok Timur. Kemarin digelar pelantikan pejabat bertempat di lobi kantor Bupati Lombok Timur. Diantara yang dilantik adalah kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Husnul Basri. Ia menggantikan Ahmad Dewanto Hadi. Sementara Ahmad Dewanto Hadi dipercaya sebagai Kadis PUPR menggantikan Marhaban yang masuk masa pensiun.  Selanjutnya Sofwan dipercaya menjabat kepala Dinas Koperasi dan UMKM yang sebelumnya menjabat Sekdis PMD, Mustofa dipercaya sebagai kepala Bakesbangpoldagri, Zaidar Rahman menjabat Kepala Bappeda menggantikan Baiq Miftahul Wasli yang digeser menjadi Inspektur Inspektorat.

Baca Juga :  TNI dan KPH Rinjani Gagalkan Penyelundupan Kayu dari Sumbawa

Berikutnya Hj. Sofiyati  Zamillah menjabat Asisten Administrasi Umum dan Hadi Fathurrahman menjabat staf ahli  bidang hukum, politik dan pemerintahan. Sedangkan untuk jabatan eselon III  diantaranya Suardi yang sebelumnya menjabat Camat Sukamulia kembali dipercaya menjadi Camat Montong Gading. Untuk Camat Sukamulia dijabat Lalu  Rohiman Amri.

Ahmad Asroi menjabat Kabag PKP Setda Lombok Timur menggantikan Hadi Fathurrahman, Dedi Kusuma menjadi Sekretaris Satpol PP, Hj. Martaniati menjabat Sekdis PMD dan beberapa jabatan eselon III lainnya. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Sekda HM. Juaini Taofik.

Sekda menyampaikan sejumlah hal ke para pejabat yang dilantik. Disampaikannya, seorang pejabat itu harus berintegritas. Hal tersebut penting agar pejabat patuh ke pimpinan.” Roda pemerintahan ini tidak jauh beda dengan sepakbola. Dalam arti permainan itu akan berjalan dengan baik dari awal sampai akhir tentunya akan ditentukan oleh kerja tim,” terangnya.

Baca Juga :  Proyek Harus Tuntas Dibayar Sebelum Tahun Berakhir

Dengan dilakukan perombakan ini diharapkan para pejabat yang baru dilantik bisa segera mungkin melakukan penyesuaian diri. Para pejabat tersebut juga diharapkan akan mampu membantu pemerintah untuk menuntaskan berbagai program yang akan dilaksanakan seperti yang telah ditentukan dalam RPJMD. Terlebih lagi masa jabatan pemerintahan yang sekarang kurang lebih tinggal 1 tahun lagi.” Kalau pimpinan berintegritas, insyaallah pengikutnya juga akan berintegritas,” terangnya. (lie)

Komentar Anda