BGP NTB Fokus Berikan Pemberdayaan Guru

KOORDINASI : Kepala BGP Provinsi NTB Suka saat koordinasi dengan Kepala Dinas Dikbud NTB H Aidy Furqan. (IST/ RADAR LOMBOK)

MATARAM – Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) NTB telah bertransformasi menjadi Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi NTB. Di mana tugas dan fungsi (Tufoksi) BGP sesuai Permendikbudristek Nomor 14 Tahun 2022, yakni melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan guru, pendidik, tenaga kependidikan, kepala sekolah (Kepsek) maupun calon kepala sekolah, pengawas dan calon pengawas Sekolah.

Kepala BGP Provinsi NTB Suka mengatakan, keberadaan BPPAUD dan Dikmas NTB telah digantikan oleh BPG. Atas dasar itu, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan semua mitra kerja, dalam hal ini Dinas Dikbud Provinsi dan kabupaten/kota di NTB.

BACA JUGA :  Rekrutmen Pendamping DAK Sekolah Diduga Sarat Permainan

“Kita sudah melakukan koordinasai dan singkronisasi program dengan Dinas Dikbud NTB,” kata Kepala BGP Provinsi NTB Suka.

Dikatakan Suka, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan Juni mendatang, diantaranya, BGP akan memberikan apresiasi guru penggerak untuk Angkatan I dan II yang penyerahannya direncakan pada kegiatan Anugerah Istimewa Sekolah (AISO) yang akan digelar oleh Dinas Dikbud Provinsi NTB di Kabupaten Bima. Di mana Kabupaten Bima menjadi juara umum kegiatan AISO tahun 2021.

BACA JUGA :  Perwakilan Duta Besar New Zealand Kunjungi SLBN 2 Mataram

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud NTB H Aidy Furqon mengatakan, pihaknya berterima kasih dan selalu bersama-sama untuk membenahi dunia pendidikan dengan berbagai pihak. Selain itu, Dikbud NTB akan berkolaborasi bersama dalam mensukseskan program-program yang sudah dipersiapkan bersama.

“Kita akan terus berkolaborasi bersama dalam mensukseskan program-program yang sudah dipersiapkan bersama,” tandasnya. (adi)