Berprestasi di PON, IKIP Mataram Jamin SPP Mahasiswa

BEBAS BIAYA: Wakil Rektor III IKIP Mataram, Subagio, memperlihatkan SK pembebasan biaya kuliah bagai mahasiswa berprestasi (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Institute Keguruan dan Ilmu Pedidikan (IKIP) Mataram berikan penghargaan bagi mahasiswa yang mempunyai prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Penghargaan yang diberikan berupa dilunasinya SPP mahasiswa bersangkutan.

“Bahkan kalau mahasiswa berhasil meraih medali, kita akan biayai studi S2-nya,” kata Wakil Rektor III IKIP Mataram, Subagio, Sabtu (7/1).

Kebijakan ini ditempuh pihaknya lantaran memiliki komitmen meningkatkan perstasi kampus tersebut. Komitmen tersebut diakuinya dibuat bersama dosen, maupun Rektor IKIP Mataram. Mahasiswa berprestasi diberikan keistimewaan dalam menjalani studinya di kampus tersebut.

“Pak Rektor sudah memberikan SK bagi atlet yang meraih medali emas dan akan dibebaskan biaya kuliah,’’ katanya kepada Radar Lombok.

[postingan number=3 tag=”pon”]

Mahasiswa peraih medali, ungkapnya, bukan hanya dibebaskan biaya kuliah dan dilanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Pihak kampus ini mengaku siap menampung mahasiswa bersangkutan jika kelak sudi menjadi dosen.

Karena komitmen tersebut, kampus ini mengaku tidak akan memberatkan mahasiswa menempuh perkuliahan jika sedang bertanding di ajang lokal, nasional dan internasional. Pihak kampus dengan senang hati akan memberikan izin demi harumnya nama kampus tersebut.

Diketahui, IKIP Mataram selama ini tidak sedikit mendelegasikan mahasiswanya di berbagai ajang olahraga daerah, nasional dan internasional. Dari banyak delegasi yang telah disetor, banyak dari mereka yang telah mengharumkan nama daerah bahkan negara. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid