Baru Diresmikan, Freshmart BUMD Tak Beroperasi Lagi

TUTUP: Freshmart di Pemenang saat ini tidak ada aktivitas sama sekali.(DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Fresh Market (Freshmart) yang dikelola BUMD Tata Tunaq Berkah kini sudah tak beroperasi lagi.
Freshmart ini sebelumnya diresmikan Bupati KLU Djohan Sjamsu pada 24 Februari 2023. Acara peresmian juga dihadiri Kadis Perdagangan Provinsi NTB Baiq Nelly Yuniarti, Kadis Perindustrian Provinsi NTB Nuryanti, Kepala OPD, para pelaku usaha, serta tamu undangan lainnya.
Kehadiran Freshmart yang ada di Pemenang ini sebelumnya diharapkan bisa memenuhi kebutuhan hotel di tiga Gili (Trawangan, Meno, Air), baik itu sayuran, buah-buahan maupun produk pangan lainnya.

Namun ternyata Freshmart ini tak berumur panjang. Pantauan Radar Lombok, Freshmart yang dibuka di gedung Dive Center Dinas Pariwisata KLU ini, sudah tak ada aktivitas lagi.

Beberapa barang milik BUMD terlihat masih berserakan di dalam. Termasuk beberapa bahan jualan yang tidak laku masih tersimpan di dalam dan mengeluarkan bau tidak sedap. “Freshmart ini sudah lama tutup,” kata salah seorang warga sekitar, Zaenudin.

Baca Juga :  Pengedar Sabu dan Ganja Ditangkap

Menurutnya, Freshmart ini sejak mulai beroperasi memang jarang orang berbelanja di sana. Terkait apa penyebabnya ia pun kurang tahu.

Direktur BUMD Tata Tunaq Berkah, Hesty Rahayu yang dikonfirmasi belum bersedia memberikan keterangan. “Langsung saja tanyakan ke Wabup atau Asisten II ya. Saya tidak bisa komentar dulu sekarang,” ujar mantan Anggota KPU NTB yang sudah mengajukan mundur dari jabatan Direktur BUMD Tata Tunaq Berkah ini.
Sementara itu Wakil Bupati KLU Danny Karter Febrianto juga belum bersedia memberikan keterangan lebih jauh. “Sejauh ini pemda tetap melakukan pengawasan agar bisnisnya BUMD bisa lebih baik lagi. Baik itu dengan memfasilitasi UMKM maupun dengan Freshmartnya juga memfasilitasi para petani ke pengusaha di Gili,” ujarnya.

Baca Juga :  Global Hub Kayangan Sedang Dicarikan Investor

Adapun terkait Freshmart sudah tidak beroperasi lagi, Danny mengaku akan melakukan evaluasi nantinya untuk mengetahui permasalahan yang terjadi.
Lantas bagaimana dengan status Direktur BUMD Tata Tunaq Berkah, Hesti Rahayu? Danny mengaku bahwa surat pengunduran diri Hesti Rahayu belum disetujui Bupati, maka yang bersangkutan masih tetap menjabat. “Nanti ada rapat intern untuk memutuskan kemudian juga mekanisme pengangkatan pejabat yang baru nantinya, ” ujar Danny. (der)

Komentar Anda