Astra Motor NTB Gelar Safety Riding Goes to School

Astra Motor NTB Gelar Safety Riding Goes to School
Tim Safety Riding Goes to School dari Astra Motor NTB foto bersama siswa SMA Tunas Daud, Cakranegara peserta edukasi, Rabu kemarin (18/7). (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Astra Motor NTB selaku main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali menggelar safety riding Goes to School dengan sasaran siswa SMA di Kota Mataram. Kali ini, kegiatan Safet Riding Goes to School yang menjadi sasaran tim dari Astra Motor NTB adalah SMA Tunas Daud, Cakranegara, Rabu kemarin (18/7).

Kegiatan Safety Riding Goes to School, merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan Astra Motor NTB sebagai main dealer sepeda motor di Provinsi NTB setiap bulan dalam memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara serta mengkampanyekan tertib berlaulintas di kalangan siswa SMA.

BACA JUGA: Astra Motor Gelar CB150 Verza Garage Modification

Marketing Sub Dept Head Astra Motor NTB, Jeffry Mei mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda bulanan yang dijalankan tim Safety Riding Astra Motor. Dimana materi yang disampaikan berupa pentingnya menggunakan helm saat  naik berkendara sepeda motor. Antusias para murid terlihat saat mencoba mengendarai Honda CB150R Street Fire.

“Siswa bisa lebih mudah menerima edukasi yang sifatnya bisa menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan. Ini sebagai bekal dikemudian hari ketika mereka mulai menjadi pengguna jalan raya,” kata Jeffry Mei.

Jeffry menambahkan, kepedulian Honda NTB terhadap keselamatan berkendara merupakan tindakan konsisten dalam menciptakan calon-calon pengendara yang disiplin berlalu lintas di masa depan. Astra Motor NTB secara rutin setiap bulannya menggelar edukasi tentang keselamatan berkendara bagi pelajar SMA secara bergiliran.

“Sebagaimana tagline kami di sepeda motor Honda untuk mengkampanyekan #cari_aman naik motor bisa diimplementasikan oleh para pelajar ketika naik kendaraan sepeda motor,” ujar Jeffry.

BACA JUGA: Astra Motor Gelar CRF Series Nasional Honda Roadventure

Sementara itu, dalam kegiatan edukasi Safety Riding Goes to School di SMA Tunas Daud, Cakranegara, Kota Mataram, tim dari Astra Motor NTB diakhir acara menghadiahkan doorprize bagi siswa selaku peserta yang dapat menjawab pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan. Selain itu seluruh peserta mendapatkan souvenir pin #cari_aman yang harus dipakai sebagai komitmen untuk selalu pakai jaket dan helm saat naik motor, kapanpun dan dimanapun. (luk)