Apel 17 Agustus Berlangsung Khidmat

SELONG—Apel memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan atau Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71 di Lombok Timur (Lotim ) berlangsung khidmat, Rabu (17/8). Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di lapangan Tugu Selong.

Peserta apel dihadiri sejumlah unsur terkait, mulai dari pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat seperti Bupati Ali BD, Wakil Bupati Khaerul Warisin, dan semua pegawai SKPD di lingkup Pemkab Lotim. Mulai dari Kadis, Kabid  beserta semua jajaran pegawai.

Selain itu hadir juga kalangan dari legislatif seperti Ketua DPRD, HM Khairul Rizal, beserta anggota dewan lainnya. Dari unsur  aparat penegak hokum terlihat Kapolres Lotim, AKBP Karsiman dan jajarannya, Dandim 1516 Lotim dan jajarannya, Kajari Selong, termasuk veteran, pelajar dan ratusan tamu undangan lainnya.

Kesempatan tersebut, Wakil Bupati HM. Khaerul Warisin bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Sementara Ketua DPRD HM. Khairul Rizal ditunjuk untuk membaca naskah teks proklamasi. Jalannya upacara apel juga di saksikan olah ratusan warga.

Pelaksanaan kegiatan dimulai sekitar pukul 10.00 Wita. Sejumlah rangkaian kegiatan yang digelar berlangsung lancer, mulai dari laporan komandan upacara ke inspektur upacara,  pembacaan naskah teks proklmasi, pengibaran bendera pusaka merah putih oleh pasukan Paskibraka yang diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan menyanyikan sejumlah lagu kebangsaan lainnya. Terakhir ditutup dengan doa.

Setelah semua  rangkaian kegiatan inti dilaksanakan, apel diakhiri dengan laporan dari komandan upacara. Setelah itu dilanjutkan dengan ramah tamah antara para pejabat yang hadir saat itu. Upacara berikutnya akan dilakukan penurunan bendera merah putih oleh pasukan Paskibraka yang digelar sore harinya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid