Ali BD Akhirnya Pilih Gede Sakti di Pilkada NTB 2018

Ali BD dan Lalu Gede Sakti
Ali BD dan Lalu Gede Sakti (dok/)

MATARAM – Akhirnya, siapa sosok yang  mendampingi  bakal calon gubernur (Bacagub) Ali BD di pilkada NTB sebagai bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) terjawab.

Mantan anggota DPRD Provinsi NTB, Lalu Gede Sakti dipastikan dipilih  Ali BD sebagai pendampingnya. ” Lalu Gede Sakti akan mendampingi Ali BD di pilgub NTB,” kata Tajir Syahroni tim pendukung cagub Ali BD, kepada Radar Lombok Sabtu lalu (11/11).

Keputusan Ali BD menggandeng  Gede Sakti sebagai pasangan di pilkada sudah final. Hal ini ditandai dengan sudah ditandatanganinya berkas penyerahan persyaratan dukungan KTP sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di pilkada melalui jalur independen.

Direncanakan berkas persyaratan dukungan KTP akan diserahkan paket Ali BD – Gede Sakti di KPU pada tanggal 23 November mendatang. ” Paket Ali BD – Gede Sakti sudah final,” terangnya.

BACA JUGA :  PAN Lobar Yakin Farin-Sulthon Menang

Tajir sendiri  tidak membeberkan alasan Lalu Gede Sakti dipilih Ali BD sebagai bacawagub pendampingnya. ” Prinsipnya, paket Ali BD – Sakti siap mendaftar di KPU,” tegasnya.

Senada dengan itu, Ketua Pemuda NW NTB, Zainul Fahmi membenarkan bahwa Lalu Gede Sakti akan mendampingi Ali BD di pilkada NTB. Paket Ali BD – Gede Sakti pun dipastikan sudah siap untuk menyerahkan berkas persyaratan dukungan KTP saat mendaftar melalui jalur independen.

” Persyaratan dukungan KTP sudah siap. Tinggal kita serahkan kepada KPU,” tandasnya.

Sementara itu, pengamat politik NTB, Darmansyah M.Si menilai Ali BD sangat layak diperhitungkan dan berpotensi memenangkan  suksesi di pilkada NTB. Menurutnya, kandidat yang akan bertarung di pilkada NTB 2018 harus mengantisipasi gerakan Ali BD yang hingga kini konsisten menggunakan jalur independen. Posisi Ali saat ini berpotensi memecah suara di Lombok Timur.

BACA JUGA :  Pathul Bahri Terancam Disanksi

Masing-masing kandidat punya peran penting sehingga tergantung strategi yang dimainkan. Terlebih,  Ali BD benar-benar mengambil Gede Sakti sebagai cawagub yang berpotensi memecah suara di Lombok Tengah.” Paket Ali BD – Gede Sakti punya potensi untuk menang,” pungkasnya.(yan)