Gelora NTB Target 8 Kursi DPRD NTB

Lalu Pahroruzi (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Sebagai partai politik (parpol) pendatang baru, Partai Gelora NTB memasang target raihan kursi cukup tinggi di DPRD NTB pada Pemilu 2024 mendatang, yakni 8 kursi. “Target kita 8 kursi di DPRD NTB pada Pemilu 2024. Artinya dengan 8 dapil di DPRD NTB, kita targetkan semua dapil bisa terisi satu kursi,” kata Ketua DPW Partai Gelora NTB Lalu Pahroruzi, kepada Radar Lombok, kemarin.

Adapun target 8 kursi itu akan ditetapkan dalam rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPW Partai Gelora NTB  awal April 2021 mendatang. Dalam rakerwil itu juga akan ditetapkan target untuk kursi DPR RI dapil NTB baik di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Dapil NTB untuk DPR RI diharapkan bisa menyumbang dua kursi untuk Partai Gelora di Senayan.

Sedangkan untuk DPRD kabupaten/kota ditargetkan bisa meraih satu fraksi penuh di masing-masing DPRD kabupaten/kota. “Target ini nanti akan kita bahas dan tetapkan di Rakerwil,” ungkap mantan Ketua Bappilu DPW PKS NTB tersebut.

Dia mengaku cukup optimis dengan target tersebut. Baginya, target itu tidak muluk-muluk. Dengan berbagai sumber daya dan kekuatan politik dimiliki, target itu diharapkan bisa tercapai. Target ditetapkan itu, lanjut dia, tentu menelaah berbagai pertimbangan. Itu semua akan dibahas dan dibicarakan lebih mendalam di rakerwil tersebut.

BACA JUGA :  Gapasdap Minta Larangan Mudik Dibatalkan

Dengan target itu, Partai Gelora bisa mempersiapkan diri lebih awal dalam meraih target yang ada. “Perlu persiapan lebih maksimal dalam mencapai target yang ada,” terangnya.

Selain itu, yang tidak kalah penting bagaimana Partai Gelora harus mempersiapkan caleg-caleg berkualitas, mumpuni dan punya jaringan politik dan sosial memadai untuk mendulang raihan suara di Pemilu 2024.

Sebab itu, dalam rakerwil itu juga akan dibahas terkait pola rekrutmen caleg-caleg akan disodorkan Partai Gelora di Pemilu 2024. Kendati partai Gelora adalah parpol baru, tetapi dipastikan caleg-caleg yang akan disiapkan di Pemilu 2024 adalah tokoh yang sudah berpengalaman di politik.

Mereka sudah banyak berpengalaman di parpol lain. Diharapkan mereka bisa meningkatkan elaktoral Partai Gelora di Pemilu 2024. “Kita siapkan tokoh atau figur terbaik untuk menjadi caleg-caleg Partai Gelora,” tandasnya.

BACA JUGA :  DLH Layangkan Teguran ke Transmart Carrefour

Lebih lanjut, dalam rakerwil itu juga akan dibahas dan dievaluasi terkait sejauh mana kesiapan Partai Gelora NTB dalam menghadapi proses verifikasi persyaratan parpol sebagai peserta Pemilu 2024. Verifikasi akan dilakukan KPU pada 2021 ini.

Sebagai pendatang baru, verifikasi parpol itu akan jadi penentu lolos atau tidaknya Partai Gelora sebagai peserta Pemilu 2024. Sehingga harus dipastikan kesiapan seluruh struktur dan kepengurusan di semua tingkatan mulai dari DPW, DPD kabupaten/kota, PAC kecamatan hingga desa/kelurahan untuk bersiap mengikuti verifikasi parpol tersebut. “Karena ini penentu lolos atau tidak, verifikasi ini harus maksimal kita siapkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Partai Gelora hadir untuk mendorong kemajuan bangsa. Sehingga pihaknya mengajak seluruh elemen bangsa, dan partai-partai lain untuk bersama-sama terus tanpa henti membangun bangsa. Baginya, perbedaan bukan halangan untuk mencapai cita-cita bersama. “Gelora ingin hadir sebagai perekat keutuhan bangsa,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaBundaran GMS akan Ditata Mirip Tajmahal
Berita berikutnyaMudik Dilarang, Pengusaha Semakin Terpuruk