Aksi Curi Motor Terekam CCTV

Aksi Curi Motor Terekam CCTV
CURANMOR : Inilah barang bukti sepeda motor yang hilang dibawa kabur orang gila. (Janwari Irwan/Radar Lombok)

Pelaku Dipastikan Orang Gila

SELONG– Polisi mengamankan satu unit sepeda motor merek Yamaha yang hilang berdasarkan laporan polisi nomor : LP/70/IX/2019/NTB/Res Lotim/Sek.Pringgabaya tanggal 29 September lalu. Sepeda motor ini milik korban atas nama Ishak (28 tahun), warga Dasan Ceret Desa Mantang Kecamatan Batukliang Kabupaten lombok Tengah yang merupakan karyawan SPBU Bagek Papan Kecamatan Pringgabaya. Sepeda motor korban hilang saat terparkir dengan kunci masih di motor.

“ Setelah mendapatkan laporan, tidak kurang dari 24 jam yaitu pada hari Senin tanggal 30 September 2019 sekitar pukul 04.15 Wita, tim menemukan barang bukti yang terparkir di pinggir jalan ,” kata Kasat reskrim Polres Lombok Timur AKP I Made Yogi Purusa Utama kemarin.

Korban memarkir kendaraan di pom bensin Bagik Papan. Ia meninggalkan sepeda motornya untuk beristirahat di mess karyawa. Setelah ia masuk, datang pelaku dan langsung menghidupkan kendaraan. Korban mengetahui sepeda motornya hilang saat hendak salat subuh.

Dengan adanya rekaman CCTV, polisi mengumpulkan informasi tentang situasi sekitar jam sebelum korban mengalami kehilangan. Ternyata yang mencurinya adalah orang yang yang selama ini dianggap orang gila yang biasa menginap di SPBU setiap malam.

Pelaku diketahui bernama Idris alias Dris, (40 tahun). Kendaraan ditemukan di pinggir jalan raya Desa Bagik Nyaka Kecamatan Aikmel.”Terduga pelaku pencurian tersebut adalah Idris yang memang sering tidur di pom bensin dan diketahui merupakan orang gila,” ungkapnya.

Dari hasil rekaman CCTV, pelaku menuntun sepeda motor dari pom bensin sampai rumahnya sejauh kurang lebih 4 kilometer karena pelaku tidak bisa mengendarai sepeda motor. Hal ini dijuga diperkuat dengan keterangan kepala desa serta masyarakat setempat bahwa pelaku adalah orang gila. “Berdasarkan keterangan dari Kades Bagek Nyaka dan masyarakat sekitar, terduga pelaku memang benar orang gila, “ tandasnya.(wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid