Ainun Azizah Sumbang Medali Emas

JUARA: Ainun Azizah berhasil meraih medali emas di ajang tinju STE 2017.

MATARAM—Petinju NTB, Ainun Azizah, yang turun di 2 kelas, yakni kelas 48 Kg dan 51Kg  berhasil memprsembahkan medali emas di ajang kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE) yang berlangsung di Gedung Kesenian dan Olahraga di Cibinong, Bogor.

Dua medali yang diraih ini  setelah menekuk lawannya di partai final dari Sulawesi Tengah (Sulteng) Fitria dengan skor telak 3-0.

Seblum masuk partai final, Ainun bertemu dengan Beatrik Sugoro di kelas 48 Kg. Dengan kemenangannya itu, tidak ada lawannya di kelas tersebut sehingga dia naik kelas meladeni Sulawesi Tengah (Sulteng) Fitria.

Di partai final yang berlangsung sejak ronde pertama, Ainun  langsung menekan lawannya. Dengan melancarkan pukulan jab tangan kiri maupun kanan tidak bisa dibendung.

Sementara itu Fitria di ronde pembuka ini terlihat menjaga jarak dan lebih banyak menunggu.  Ainun  yang memanfaatkan kondisi it uterus melancarkan pukulan dan serangan.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Di ronde pertama ini Ainun mondominasi. Pukulannya pun banyak yang telak menghujani tubuh sang lawan.

Tetap dengan pola permainan yang sama, di ronde kedua Fitria terlihat kesulitan melancarkan serangan. Ainun menekan Fitria  sepanjang pertarungan. Hasilnya, pukulan hook ainun  membuat Fitria keteteran

Di ronde ketiga, Ainun masih tetap mendominasi. Dengan pukulan kombinasi hook, straight, maupun upper cut Fitria  nyaris kembali terjatuh. Dengan hasil ini tentunya menang telak dan Ainun berhasil mempersmbahkan medali emas yang kedua kalinya untuk NTB di STE 2015-2017.

Pelatih tinju NTB, Indah Dugi Cahyono mengaku bersyukur dengan hasil yang diraih atletnya. “Alhamdullah dengan hasil ini tentunya Ainun langsung diproyeksikan mengikuti SEA Games di Malasyia,’’ ungkapnya, Kamis (12/1).

Ia berharap Ainun akan terus meingkatkan kemampuannya demi membawa harum Merah Putih di di ajang SEA Games nanti. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid