Adrian Optimis Amankan 2 Emas

MATARAM—Atle cabang olahraga (cabor) atletik Pelatda NTB, Andrian Yasmin pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Bandung, September mendatang akan turun di nomor 400 meter gawang dan 4×400 estafet. Pada dua nomor yang akan dilakoninya diyakini bisa mendulang medali emas.

“Saya targetkan bisa meraih dua medali emas di dua nomor itu,” ungkapnya optimis, kepada Radar Lombok, kemarin (12/8).

Target ini, jelasnya, tidak dibebankan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB. Target ini melainkan ambisi pribadi yang dipancang oleh atlet yang satu ini.

Untuk meraih target tersebut pihaknya memaparkan catatan waktu terbaik nasional untuk sementara yakni 51,29 detik di nomor 400 gawang. Sejauh ini, ia mencatatkan waktu 51,36 kala mengikuti POM ASEAN. Torehan waktu ini akan terus berusaha dikejar dengan terus berlatih lebih intensif.

Meski berusaha terus meningkatkan raihan waktunya, ia sadar masih ada atlet dari daerah lain yang juga mengincar target sama. Sejauh ini saingan terberatnya adalah atlet asal Palembang dan tuan rumah, Bandung, Jawa Barat.

Terpisah, Koordinator Pelatih  cabor atletik Pelatda NTB, Kapten Muhdar menyampaikan rasa optimisnya terhadap kemampuan Andrian. Rasa percaya diri Muhdar tidak lepas dari progress hasil latihan yang ditunjukan oleh atlet yang juga masuk dalam skuad Pelatnas ini.

“Kita berdoa saja, semoga target dan ambisi pribadinya bisa terwujud demi mengharumkan NTB,” pungkasnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid