PPP NTB Optimis Bisa Lolos 3 Besar

MATARAM—Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB, Hj Wartiah mengatakan, pihaknya sangat optimis bisa menjadi pemenang tiga besar padap0emilu 2019 nanti.

“Kita sangat optimis itu. Terlebih semua elemen kepengurusan sudah bersatu pasca muktamar islah,” katanya, Sabtu (21/5).

Wartiah mengatakan, dalam pelantikan kepengurusan DPP PPP periode 2016-2021, ketua umum PPP Romarhumuziy menjelaskan, bahwa PPP akan mewujudkan target tersebut dengan cara mengembalikan kepercayaan masyarakat pada partai berlambang Ka'bah itu. Selain itu, keinginan PPP mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan salah satunya mendukung penuh terhadap pemberantasan tindak pidana korupsi dari aparat penegak hukum. Baik KPK, kejaksaan dan kepolisian.

Kader PPP baik di eksekutif dan legislatif agar bekerja secara sungguh-sungguh untuk memperjuangkan dan mengagregasi aspirasi dan kepentingan publik atau masyrakat luas.  Diharapkan, dengan itu PPP kedepan bisa mewujudkan target menjadi partai yang berada pada posisi tiga besar di Pemilu 2019.

"Mari kita rebut kepercayaan umat. Kita optimis, apa yang sudah melanda PPP akan menjadi semangat dan motivasi untuk bisa meraih kemenangan di pemilu 2019," katanya.

Kepengurusan PPP periode 2016-2021 diputuskan berdasarkan rapat muktamirin yang telah menyelenggarakan Muktamar VIII atau muktamar islah pada tanggal 8-10 April 2016. Pada muktamar islah tersebut, Romahurmuziy atau Romi resmi terpilih menjadi Ketua Umum PPP untuk periode kepengurusan 2016-2021, tanpa melalui pemungutan suara atau secara aklamasi.

Wartiah menambahkan, dalam kepengurusan DPP PPP periode 2016-2021 terdapat sejumlah kader PPP asal NTB masuk dalam kepengurusan DPP. Diantaranya,  Supardi, Lalu Purniawan, TGH Nafsin. Adapun dirinya, tidak masuk dalam kepengurusan DPP dikarenakan akan lebih fokus  dan konsentrasi di daerah sebagai ketua DPW PPP NTB.

Meski begitu, dia menegaskan, pada pemilu legislatif 2019 mendatang dirinya akan maju bertarung untuk DPR RI dapil NTB. "Insya Allah pada pemilu legislatif 2019, saya diperintahkan partai untuk maju di DPR RI," ujarnya.

Dia memastikan, dengan sudah terbentuknya kepengurusan Muktamar Islah semua kader dan pengurus PPP akan lebih fokus untuk melaksanakan kerja-kerja politik kepartaian. Selain itu, pihaknya juga akan memperkuat konsolidasi dan koordinasi untuk menyongsong berbagai momen politik terdekat ini. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid