27 Finalis Terpilih Mister Tourism Indonesia NTB

SELEKSI : Sebanyak 27 Finalis Mister Tourism Indonesia NTB 2021 akan berkompetisi menjadi yang terbaik tingkat Provinsi NTB. (DEVI HANDAYANI / RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dukung pariwisata dan kebudayaan NTB semakin dikenal luas oleh masyarakat Threeo Event Planner menyelenggarakan Mister Tourism Indonesia NTB 2021, sebagai bentuk partisipasi kaula muda sebagai ambassador pariwisata untuk mengenalkan pariwisata dan kebudayaan di NTB pada dunia. Sebanyak 27 finalis terpilih pada Mister Tourism Indonesia NTB 2021.

Perwakilan Panitia Threeo Event Planner Rosa Mister Tourism Indonesia NTB 2021 Rosa Trisnawati menerangkan, penyelenggaraan Mister Tourism Indonesia NTB tahun ini mengusung tema “Rhythm of Culture” untuk mengenalkan budaya kepada masyarakat luas, khususnya generasi muda, agar dapat membawa nama budaya khususnya di NTB terutama para muda-mudi ini.

BACA JUGA :  Kembangkan Obyek Wisata Baru untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

“Kami sudah mulai melakukan audisi 30 Agustus lalu, dari peserta yang sudah mendaftar seluruh kabupaten/kota mencapai 100 orang dan sebanyak 27 finalis yang terpilih masuk final,” kata Rosa Trisnawati, kepada Radar Lombok, Kamis (14/10).

Mereka yang terpilih sebagai finalis dilakukan pra karantina dan karantina bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para finalis tentang kebudayaan, pariwisata dan lingkungan, serta menambah wawasan masing-masing finalis untuk saling bertukar pengalaman dan kebudayaan dengan finalis lainnya. Ada modernisasi yang terjadi pada mereka yang mungkin bergaya kebarat-baratan, diajarkan membawa nama budaya NTB dan itu sangat membanggakan.

Nantinya, 27 Finalis dari setiap kabupaten/kota di NTB akan bersaing untuk menjadi salah satu perwakilan NTB di nasional yang bertempat di Bali. Kegiatannya akan diselenggarakan pada Desember 2021. Grand Final akan menampilkan eksotisme budaya dari Pulau Lombok dan Sumbawa.

BACA JUGA :  Hotel Sheraton Tawarkan Paket Perayaan Valentine Day dan Imlek

“Para finalis berbeda kultur akan menampilkan kekhasan budaya mereka masing-masing. Kemudian berlaga di atas panggung untuk memperebutkan gelar juara,” jelasnya.

Mister Tourism Indonesia Nusa Tengara Barat 2021 diharapkan menjadi program rutin pemerintah khususnya Dinas Pariwisata Provinsi NTB. Finalis Mister Tourism Indonesia NTB 2021 sebagai ambassador pariwisata dan turut mendukung program – program Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi NTB. (dev)