Murah dan Mewah, Nikmati Libur Perayaan Isra’ Mi’raj dan Tahun Baru Imlek Bersama PT. Dharma Lautan Utama

MATARAM – Libur Imlek tinggal menghitung hari. Sudah berencana pergi liburan ke manakah Anda? Jika masih bingung, tenang saja. Masih cukup waktu kok untuk mulai merancang liburan Imlek tahun ini.

Asal tahu saja, memasuki Februari 2024 dimana ada perayaan Isra’ Mi’raj dan Hari Raya Imlek yang berdempetan dan pasti menggoda untuk healing sejenak. Isra’ Mi’raj diperingati setiap tanggal 27 Rajab dalam kalender Hijriah, dan tahun ini jatuh pada hari Kamis, (8/2/ 2024). Sementara Perayaan Imlek 2575 Kongzili jatuh pada hari Sabtu, 10 Februari 2024. Adapun libur nasional Tahun Baru Imlek 2024 juga akan disertai cuti bersama, dan dalam SKB 3 Menteri. Cuti bersama imlek 2024 ditetapkan sehari sebelum perayaan yaitu pada 09 Februari 2024. Dan menyebabkan akan ada empat hari libur yang dimulai dari tanggal 08 Februari (kamis) hinggal 11 Februari (minggu).

Isra’ Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada malam hari dengan tujuan mencari wahyu Allah SWT berupa Shalat 5 waktu dalam sehari. Bagi umat Muslim diseluruh dunia, Isra’ Mi’raj adalah sebuah peristiwa yang dihormati, dan mayoritas memperingatinya sebagai bentuk refleksi diri terhadap kualitas ibadahnya.
Indonesia merupakan bangsa yang dikenal dengan keberagamannya, perayaan Tahun Baru Cina atau lebih dikenal dengan Imlek tetapi dianggap sebagai sebuat peristiwa penting di Indoensia.

Sebelum perayaan Tahub Baru Cina, beberapa tempat perbelanjaan akan menjual kembang api, baju, mainan dan hadiah. Pada hari raya Imlek semua anggota keluarga akan hadir dan berkumpul dengan sanak keluarga mereka disuatu tempat.

Tahun Baru Cina melambangkan permulaan, titik permulaan dalam nasib dan kehidupan. Sebelum hari tahun baru bermula, sanak saudara yang jauh akan berkumpul karena orang biasanya akan pulang ke kampung halaman untuk merayakan tahun baru bersama sanak saudara.

“Ayo rencanakan perjalanan Anda dengan aman, nyaman dan pasti menyenangan bersama armada PT. Dharma Lautan Utama. Kami siap mengantarkan Liburan, Silaturahmi Anda sekaligus Berwisata,” Kata Owner Firman Dandy

Baca Juga :  Lombok Masuk 5 Besar Destinasi Wisata Alam Terbaik Dunia

Dengan motto “We Serve The Nation” PT. Dharma Lautan Utama konsisten melayani transportasi kapal laut diseluruh wilayah nusantara. Dengan fasilitas yang mewah dan layanan yang prima, PT.DLU siap melayani perjalanan Anda. Mitra Dharma tidak perlu merogoh kocek dalam – dalam karena tarif tiket pelayaran yang disediakan sangat terjangkau. “bayar ekonomis tapi fasilitas VIP” Uapnya

Armada kapal PT. Dharma Lautan Utama dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti ruangan dingin ber-AC yang bersih, tempat istirahat yang nyaman, tempat duduk yang dapat disesuaikan posisinya atau reclinging seat, area bermain anak, ruang Gym, ruang karaoke, ruang baca (perpustakaan), cafetaria, pujasera, yang menyediakan aneka makanan dan minuman serta hiburan live music diatas kapal.

Bagi keluarga yang membawa kendaraan pribadi sepeda, sepeda motor dan mobil tidak perlu resah. Armada PT.DLU memiliki area Geladak Kendaraan yang luas dilengkapi dengan fasilitas keamanan seperti petugas keamanan, kamera CCTV, lashing, serta ketersediaan alat detector dan pemadam.

“Jadi Mitra Dharma tidak perlu khawatir kendaraan rusak/tergores atau kehilangan barang. Kami yakin anda dan keluarga akan sangat menikmati perjalanan pelayaran menuju kampung halaman.Manfaatkan waktu Anda untuk berkumpul dengan keluarga ke kampung halaman,” katanya

Adapun manfaat berlibur dengan membawa kendaraan pribadi antara lain Mitra Darma tidak perlu bingung dengan transportasi lanjutan, dapat dipergunakan bepergian ke tempat wisata, sebagai alat transportasi mengunjungi sanak saudara dan pastinya menjadi kebanggaaan hasil bekerja selama merantau di luar pulau.

Bila berlibur atau study tour dengan rombongan (belajar bersama guru dan siswa) karena Armada PT. Dharma Lautan Utama dapat mengangkut kendaraan besar seperti bus. Untuk itu PT.DLU ingin mengajak 𝗠𝗶𝘁𝗿𝗮 𝗗𝗵𝗮𝗿𝗺𝗮 mengintip rekomendasi wisata kami di Pulau Jawa dan Lombok.

Surabaya misalnya dikenal sebagai Kota surga belanja. Kalo sudah sampai di Surabaya tidak lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke Mal – Mal yang jumlahnya tidak sedikit di Surabaya dan disini anda bisa merasakan sensasi belanja akhir tahun yang sangat menyenangkan, dimana biasanya pada akhir tahun akan ada sangat banyak promo, diskon atau bahkan midnight sale yang di gelar oleh Mal di Surabaya.

Baca Juga :  Desa Wisata Labuhan Lombok: Integrasi Pariwisata Berkelanjutan

Jangan lupa juga untuk mampir berjalan – jalan di sepanjang Jalan Raya Tunjungan yang pada November tahun lalu telah diresmikan oleh Walikota Surabaya Ery Cahyadi sebagai Tempat Wisata yang diberi tajuk “Tunjungan Romansa” dimana tidak hanya disuguhi suasanya semata, namun berbagai spot foto yang telah dihiasi dengan berbagai mural sangat Instagramable, kemudian aneka produk UMKM dan Anda dapat melihat pertunjukan seni dan budaya bahkan Kulineran Khas Surabaya

Di Jawa Timur banyak destinasi wisata seru, baik destinasi wahana maupun destinasi alam yang sangat indah dan saying sekali untuk dilewatkan. Apalagi Jawa Timur adalah surga para pecinta kuliner, disetiap daerah di Jawa Timur memiliki kuliner khas yang wajib untuk di cicipi.

Jawa Tengah, menawarkan banyak wisata budaya dan sejarah tetapi sekarang di Jawa Tengah banyak sekali destinasi wahana dan juga destinasi yang instagramable. Juga Kuliner khas Jawa Tengah wajib untuk dicoba karena selalu memberikan rasa rindu untuk kembali.

Dengan pantai – pantai nan mempesona, gunung Rinjani yang indah serta pemandangan bawah laut yang spektakuler, Lombok di Nusa Tenggara Barat akan memanjakan Mitra Dharma baik saat berada di darat maupun saat berada di air. Tidak heran, jika pulau kecil ini menjelma menjadi destinasi paling popular di Nusa Tenggara Barat.
Banyak hotel dan penginapan yang tersebar sepanjang pantai Senggigi.

Salah satunya adalah Aruna Senggigi Hotel yang terletak di jalan raya Senggigi – Lombok Barat yang merupakan salah satu hotel terbaik yang menawarkan perpaduan, keindahan, kenyamanan serta keramahan.

“So tunggu apa lagi 𝗠𝗶𝘁𝗿𝗮 𝗗𝗵𝗮𝗿𝗺𝗮, Rencanakan dan Jelajahi Pulau Jawa, Bali dan Lombok karena Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah dan patut dikunjungi,” pungkasnya (rat/*).

Komentar Anda