2018, Lombok Timur Kembali Bangun 2 Rusunawa

Lombok Timur Kembali Bangun 2 Rusunawa
RUSUNAWA: Tampak bangunan Rusunawa yang dibangun Pemkab Lotim di pinggiran pantai Labuhan Lombok, yang diharapkan dapat menampung masyarakat sekitar yang belum memiliki rumah sendiri. (SIGIT SETYO/RADAR LOMBOK)

SELONG–Tahun 2018 mendatang, Pemerintah Kabupeten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) akan kembali membangun 2 rumah susun sederhana sewa (Rusunawa), melalui anggaran yang berasal dari APBN. Kedua Rusunawa ini rencananya akan dibangun untuk masyarakat yang berada di Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, dan di Ponpes Ulil Albab Prian, Kecamatan Montong Gading.

BACA JUGA :  Nelayan Maringkik Kabupaten Lombok Timur Keluhkan Bantuan Mesin

Hal itu disampaikan Kapala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat Lotim, Mudahan, Rabu kemarin (22/11). Dimana Rusunawa yang akan dibangun di Kecamatan Labuhan Haji itu akan berdiri diatas tanah Pemda, 4 lantai, dengan tipe 3X6, yang diperuntukkan untuk satu keluarga.

Begitu juga tipe Rusunawa yang dibangun di Ponpes Ulil Albab, yang tanahnya dimiliki oleh Ponpes sendiri. ”Kalau total biayanya saya tidak tau pasti, karena hanya sebagai penerima manfaat saja,” jelasnya.

Untuk tahun 2017 ini, Rusunawa yang di bangun oleh pemerintah baru sebanyak satu unit, yang berada di Labuhan Lombok. Sementara untuk rumah khusus, pemerintah juga sudah membangun di Desa Tanjung Luar, dan untuk rumah susun mahasiswa, pihak pemerintah juga telah membangun di beberapa Ponpes.

Pembangunan Rusunawa ini menurutnya, dilakukan pemerintah untuk percepatan penanganan masyarakat yang tidak memiliki rumah. “Jadi saya pertegas, pembangunan ini untuk mempercepat menangani masyarakat yang tidak mempunyai rumah,” tandasnya.

BACA JUGA :  Ali BD Dukung TGKH Zainuddin Abdul Majid Jadi Pahlawan Nasional

Untuk rumah khusus, pengelolaannya juga telah diserahkan ke pemerintah desa, baik itu pengelolaan soal kebersihan, maupun jaga malamnya (keamanan). “Sementara untuk rumah nelayan yang di Ketapang Raya, kita sudah laporkan untuk ditangani,” pungkasnya. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut