Ali BD Dukung TGKH Zainuddin Abdul Majid Jadi Pahlawan Nasional

Ali BD Dukung TGKH Zainuddin Abdul Majid Jadi Pahlawan Nasional
Ali BD (JANWARI IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG—Nama TGKH Zainuddin Abdul Majid  yang akan mendapatkan gelar Pahlawan Nasional pada tanggal 10 November 2017 mendatang, disambut baik oleh Bupati Lombok Timur (Lotim), Ali BD. Menurutnya gelar Pahlawan Nasional yang diberikan kepada pendiri NW merupakan hal yang pantas diberikan.

“Kita harus setuju dong. Karena Lombok sendiri belum memiliki Pahlawan Nasional. Sehingga dengan terpilihnya menjadi Pahlawan Nasional harus di sambut baik,” kata Ali BD, Jumat kemarin (3/11).

Namun dengan menyandang gelar pahlawan, yang kemudian memunculkan beberapa ide yang mengaitkan nama pahlawan terkait untuk diusulkan menjadi pengganti nama Bandara Internasional Lombok (BIL) atau Lombok Internasional Lombok (LIA), menurut bupati yang identik dengan kaca mata hitamnya ini menilai tidak mempunyai relevansi. Menurutnya, pahlawan merupakan perilaku yang baik dari seseorang bagi bangsa dan negara. “Kalau hanya mendapat gelar Pahlawan Nasional, saya sangat mendukung, karena suku bangsa Sasak (Lombok) hingga kini belum mempunyai pahlawan. Jadi ini sangat bagus ya,” tandas Ali BD. (cr-wan)

BACA JUGA :  Warga Suela Tewas Terseret Air Bah