2 Siswa Tidak Kenakan Seragam Saat Ujian

SMKN 4 Mataram

MATARAM—Peraturan disiplin terhadap siswa pada pelaksanaan Ujian Nasional berlangsung benar-benar diterapkan oleh SMKN 4 Mataram. Hal itu dibuktikan dengan adanya dua siswa yang tidak taat dan disuruh pulang ganti baju.

“Kami tetap tegakkan kedisiplinan dari awal,” kata Kepala SMKN 4 Mataram, H. Zumri, Rabu (5/4).

[postingan number=3 tag=”un”]

Dikatakannya, dari hari pertama semua siswa memang tidak ada yang tidak taat menjalankan aturan, seperti penggunaan seragam yang sudah ditentukan. Namun dua siswa sekolah itu ada yang tidak berseragam saat ujian dan mereka disuruh pulang mengganti seragam yang dikenakan.

Karena aturan tegas yang diberlakukan pihaknya, kedua siswa itupun akhirnya pulang dan mengganti pakaian yang semestinya. Dilakukannya tindakan itu, bebernya, agar semua siswa menegakan disiplin yang berlaku di sekolah.

“Disiplin itu penting juga tehadap siswa yang sebentar lagi mau tamat,” lanjutnya.

Sementara itu, panitia sekaligus proktor SMKN 4 Mataram, Ramli Hidayat mengatakan, penegakkan disiplin di sekolah terhadap siswa memang harus ditanamkan. Terlebih bagi siswa yang sekolah di kejuruan, disiplin sangat dibutuhkan. “Sikap disiplin mereka kan penting juga untuk diri mereka sendiri,” tutupnya. (cr-rie)