1O Atlet Berangkat Hadapi Jatim Open 2017

Abdul Razak (Abdi Zaelani/Radar Lombok)

MATARAM—Tercatat ada 10 atlet cabang olahraga atletik mengambil bagian di ajang  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Jatim Open 2017. Kegiatan yang diselenggarakan 2-4 Maret.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB, H. Suhaimi  mengatakan, 10 atlet yang berlaga di ajang itu sudah berangkat. Ajang Jatim Open ini dihajatkan sebagai ajang ujicoba melihat proferma atlet yang masuk skuad Pelatda NTB.

“Jatim open itu untuk mengukur peningkatan limit waktu atlet yang masuk Pelatda sekaligus sebagai data awal prestasi untuk mengukur prestasi atlet luar,” ungkapnya, Rabu (1/3).

Jatim Open disebutnya sebagai perhelatan olahraga pertama yang diikuti para atlet cabor atletik pasca PON 2016. Karena itu, ajang ini dijadikan sarana untuk memantau kekuatan daerah lain.

[postingan number=3 tag=”atlet”]

Suhaimi memaparkan, ajang ini jadi laga ujicoba sebagai salah satu rangkain dari PON. Di satu sisi, perhelatan ini sebagai upaya memompa semangat atlet untuk terus meningkatkan kemampuannya dengan melihat perkembangan dan kemampuan atlet luar.

Terpisah, atlet atletik NTB, Abdul Razak yang merupakan salah satu atlet yang diturunkan di nomor 400 meter mengatakan, pihaknya akan memberikan yang terbaik bagi NTB. Apalagi ini yang pertamakalinya mengikuti try out tahun 2017.

“Ini yang pertama kali kita keluar daerah tahun 2017 ini untuk ujicoba,’’ terangnya.

Adapun nama-nama yang mengikuti Jatim Open 2017 antara lain, Arif Rahman, M. Suryono, Ni Putu Yogiswari, Rohani, Safwaturrahman, Andrian Yasmin, Nanang Fahmi, Fadlin dan Iswandi. ‘’Ini nama-nama yang berangkat mengikuti jatim Open 2017 yang pertama kali pasca PON 2016,’’ tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid