Sembilan Atlet Muaythai Jalani TC

MATARAM-Tercatat ada sembilan atlet cabang olahraga (Cabor) Muaythai NTB yang kini sedang menjalani training center (TC), untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, September mendatang. Mengingat Cabor Muaythai ini masuk eksebisi di PON.

Meskipun baru masuk tahap eksebisi, namun menurut Ketua Cabor Muaythai NTB, H. Izzul Islam, latihan para atlet saat ini terus digenjot, demi sukses di ajang PON nanti. “Kita terus persiapkan atlet terbaik yang dimiliki Cabor Muaythai NTB untuk menghadapi PON,” katanya kepada Radar Lombok, Kamis (29/7).

Para atlet Muaythai NTB kini telah menjalani Pelatda, dengan pelatih Indra Gunawan dan Elly. Bahkan arena latihan yang baru kemarin dibangun, juga langsung digunakan. “Kita sudah siapkan tempat latihan, yang lokasinya langsung di belakang halaman rumah saya di Sandik (Lombok Barat),” jelas Izul Islam.

Tentunya sambung Izul Islam yang juga politisi Partai Perindo ini, para atlet Muaythai yang menjalani Pelatda adalah atlet pilihan yang telah menorehkan prestasi diajang Kejurnas kemarin. “Para atlet berprestasi inilah yang akan kita masukkan di Pelatda. Karena kemarin saat menjadi tuan rumah, kita juara umum di ajang yang memperebutkan Piala Wakil Presiden tersebut,” paparnya.

BACA JUGA :  Kadispora Dituding Tidak Paham Olahraga

Sementara Sekjen Muaythai NTB, sekaligus pelatih, Indra Gunawan mengatakan, sesuai hasil rapat anggota dan ketentuan PB Muaythai, atlet yang menjalai Pelatda terpaksa dikurangi. “Padahal kita sudah memilih 15 atlet. Namun karena ketentuan PB sudah diatur, akhirnya terpaksa dikurangi,’’ ucapnya.

“Jadi yang bisa menjalani TC kini ada sebanyak sembilan atlet, terdiri dari 7 putra dan 2 putri. Namun tentunya atlet yang dipilih adalah mereka yang pernah meraih medali di Kejurnas kemarin. Kesembilan atlet terpilih ini adalah yang terbaik,” pungkas Indra. (cr-adi)