11 SMK Terima Bantuan Sepeda Motor Honda dari Astra

BANTUAN MOTOR: Region Head Astra Motor Mataram, Wahyudi Saputra bersama manajemen Astra Motor Mataram, foto bersama 11 Kepala SMK, penerima bantuan unit sepeda motor Honda untuk mendukung kurikulum teknik sepeda motor, Sabtu (3/12) (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Konsistensi Honda dalam mendukung kerjasama Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda untuk SMK di seluruh Indonesia, diwujudkan dalam bentuk bantuan pemberian unit praktek, serta peralatan special tool service bagi SMK yang serius dalam mengimplementasikan kurikulum teknik sepeda motor Honda, sebagai upaya peningkatan kwalitas siswa.

Ke 11 SMK teknik Sepeda Motor itu ditunjuk dari PT. Astra Honda Motor untuk mendapatkan support unit sepeda motor Honda, yang harapannya bisa bermanfaat dalam mengembangkan praktek teknik.

Bertempat di Kantor Region Astra Motor Mataram di Dasan Cermen, Kota Mataram,  Sabtu lalu (3/12), acara penyerahan bantuan unit ini diserahkan langsung oleh Region Head, Astra Motor Mataram, Wahyudi Saputra, yang dierima para Kepala Sekolah serta perwakilan SMK TSM Honda. Diantaranya yakni SMKN 1 Pringgabaya Lombok Timur, SMKN 1 Batukliang Lombok Tengah, SMKN 1 Janapria, SMKN 1 Praya Barat Lombok Tengah, SMKN 2 Gerung Lombok Barat, SMKN 1 Gunungsari Lombok Barat, SMKS Darul Quran Bengkel Lombok Barat, SMKS Darul Falah Mataram, SMKN 1 Tarano Sumbawa, SMKN 1 Lopok Sumbawa dan SMKN 1 Taliwang.

“Pemberian bantuan unit ini kami harapkan mampu memotivasi Sekolah dalam mengembangkan kurikulum TSM Honda, yang bisa menjadi pendorong untuk pengembangan keterampilan otomotif di kalangan generasi muda NTB di masa mendatang,” kata Wahyudi.

Dikatakanya, dengan adanya kurikulum ini, AHM bersama Astra Motor Mataram selaku main dealer Honda di NTB berharap dapat berkontribusi meningkatkan kesesuaian program SMK dengan kebutuhan dunia kerja (link and match program).

BACA JUGA :  Program Latihan Atlet BMX Tidak Jelas

Seluruh SMK yang menerima bantuan unit sepeda motor Honda dari Astra Motor Mataram menyambut dengan baik kerjasama yang sinergis tersebut.  Bantuan unit sepeda motor honda tersebut nantinya sebagai media pembelajaran bagi siswa untuk meningkatkan kemampuan serta alih technology yang terus berkembang di dunia teknik sepeda motor.

“Alhamdulilah kami dapat terbantu dalam proses pembelajaran khususnya praktik jurusan teknik sepeda motor,” ungkap Kepala SMK Negeri 1 Batukliang, Lombok Tengah, H. Muhamad Nispul Badrain.

Sementara itu, Technical Service Sub Dept.Head Astra Motor  Mataram,  AA Agung Surya mengatakan, Astra Motor Mataram terus berusaha membangun kerjasama pihak SMK dengan harapan dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai kebutuhan usaha khususnya dibidang perbengkelan sepeda motor.

Selain itu, diharapkan lulusan siswa/siswi SMK memiliki Attitude dan mental yang baik sehingga mampu kedepannya berwirausaha secara mandiri dengan berbekal pengetahuan berupa teori maupun praktek yang didapat selama di SMK. Sehingga melalui kerjasama ini kiranya para pelajar memiliki semangat dalam melakukan praktik teknik sepeda motor Honda di sekolahnya.

“Semoga program kerjasama ini dapat terlaksana secara konsisten dan berkesinambungan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK di NTB,” pungkasnya. (luk)