Wabup Loteng Bantu Bocah Pengidap Kanker Tulang

Wabup Bantu Bocah Pengidap Kanker Tulang
BANTU: Wabup L Pathul Bahri saat menjenguk Deni, anak penderita kanker tulang. (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Beberapa hari lalu, akhirnya Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, menyempatkan waktunya menengok Denis.

Denis 9 tahun, merupakan salah seorang bocah pengidap penyakit kanker tulang, yang berasal dari Dusun Berembeng Desa Pengenjek Kecamatan Jonggat Loteng. Wakil Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri mengatakan, informasi pertama kali ia ketahui, kalau ada warga Loteng yang menderita kanker tulang, melalui postingan.

Setelah pihaknya menilai kalau postingan tersebut benar adanya, akhirnya ia meminta untuk dicarikan, sesuai alamat dalam postingan tersebut. Sehingga pada akhirnya, alamat dimaksud termasuk rumah Denis juga ditemukan. “Pertama kali saya ketahui kalau ada warganya terserang penyakit kanker tulang lewat postingan, setelah saya minta dicarikan, akhirnya alamat dan Denis juga kita temukan,” katanya.

Ia menambahkan, adanya waktu senggang akhirnya iapun menemuinya. Pihaknya sendiri sangat prihatin melihat kondisi Denis yang hanya terkulai lemas di pembaringan. Tangan sebelah kanan Denis hampir seluruhnya bengkak akibat serangan kanker tulang. “Denis harus segera di obati, sebab jika ini dilalaikan, saya takut bertambah parah,” sebutnya, sembari memerintahkan Denis di bawa ke puskesmas Pengenjek.

BACA JUGA :  Honorer dan PTT Dijanjikan Kartu BPJS Kesehatan

Memberikan bantuan lanjutnya, pihaknya tidak akan menyebutkannya, yang penting pihaknya berjanji akan membantu sampai Denis, sehat. “Saya tidak mau sebut angka, yang jelas saya akan bantu sampai Denis sehat,” janjinya.

Ia menambahkan, untuk memperlancar proses penanganan, pihaknya juga akan bekerjasama dengan lembaga sosial seperti Badan Amil Zakat (Baznas) Loteng untuk turun tangan memberikan pertolongan terhadap Denis. “Jadi bukan hanya saya saja yang akan menanganinya, namun sejumlah lembaga sosial lainnya, juga saya akan minta ikut membantu,” sebutnya.

Orang nomor dua di Loteng ini, hanya bisa mengembalikan persoalan ini kepada sang khalik.

Sebab apapun kejadian diatas dunia, itu semua merupakan takdir allah yang harus dijalani. Selanjutnya bagi keluarga, untuk berlapang dada dan menerima kenyataan ini. Percayalah, Allah tidak  akan menurunkan penyakit, jika tidak ada obatnya, termasuk penyakit yang diderita Denis. “Percayalah Allah Maha Kasih dan Penyayang, ketika Allah turunkan penyakit, wajib Allah telah menyiapkan obatnya, kita dituntut bersabar dan tawakkal,” tutup Lalu pathul.“ (cr-ap)