Intip Samsung Keluaran Terbaru: Samsung Galaxy A14 5g, Ini Spesifikasinya!

Samsung Galaxy A14 5g (IST/RADAR LOMBOK)

HP 5G kini banyak digandrungi generasi milenial sebagi HP yang memiliki jaringan terbaru dan terbaik. Tak heran banyak brand HP kini berlomba-lomba mengeluarkan tipe HP dengan jaringan 5G ini. Samsung sebagai salah satu brand HP terbaik tak ingin kalah dengan merilis beberapa tipe HP yang memiliki jaringan 5G, salah satunya adalah Samsung A14 5G.

Meskipun belum secara gamblang menyebutkan HP ini akan rilis di Indonesia, namun keberadaan Samsung A14 5G ini sudah muncul pada situs resmi Samsung. Hal ini juga diperkuat dengan munculnya sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan nomor sertifikasi 7770/SJ-IND.8/TKDN/12/2022. Disinyalir PT Samsung Electronics Indonesia telah mendaftarkan produk ini pada tanggal 20 Desember 2022 lalu.

Samsung A14 5 G ini tentu memiliki beberapa perbedaan dari keluaran produk-produk Samsung sebelumnya. Nah, daripada penasaran yuk intip spesifikasi HP Samsung A14 5G ini.

Inilah Spesifikasi HP Samsung A14 5G

Samsung memang belum secara resmi merilis HP Samsung A14 5G ini di Indonesia namun ada beberapa bocoran mengenai spesifikasi HP dengan jaringan 5G ini. Mari kita simak beberapa bocoran mengenai spesifikasi HP Samsung A14 5G yang akan segera hadir di Indonesia.

Samsung Galaxy A14 5g (IST/RADAR LOMBOK)
  1. Body dan Layar

Mengenai body Samsung A14 5G ini memiliki desain body klasik yang sangat identik dengan Galaxy A-Series. Body perangkat memiliki bentuk melengkung dengan warna hitam glossy.

Selain itu fitur keamanan sudah dilengkapi dengan fingerprint side mounted yang disatukan dengan tombol power di bagian frame. Samsung A14 5G akan memiliki tipe panel display IPS LCD berukuran 6.8 inchi. Layar dapat menampilan grafis resolusi HD+ 720 x 1600 pixel kerapatan 258 ppi density.

  1. Chipset
Baca Juga :  Tetap Produktif dan Healing, Samsung Electronics Indonesia Hadirkan Galaxy M Series 5G Terbaru

Seperti yang kita tahu bahwa chipset merupakan “otak” smartphone yang terdiri dari berbagai komponen seperti: Pemroses data (CPU), pemroses grafik (GPU), pemrosesan kamera (ISP), DSP, Location GPS/GLONASS, Modem, dan lainnya. Jadi dalam satu chip terdapat banyak komponen yang penting untuk smartphone.

Maka dari itu jenis chipset dalam HP juga menjadi pertimbangan penting dalam memilih jenih HP terbaik untuk Anda. Besar kemungkinan untuk market Indonesia Samsung akan menggunakan chipset bentukan MediaTek. SoC tersebut memiliki kombinasi CPU octa-core clock speed hingga 2.4 Ghz dan memakai GPU tipe Mali-G57 MC2.

  1. Kamera

Manusia modern cenderung memilih hal-hal yang praktis termasuk penggunaan HP sebagai sarana komunikasi sekaligus alat untuk mengabadikan momen seperti fotografi dan videografi. Tak heran spesifikasi kamera kini menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih HP.

Kualitas kamera yang bagus, jernih dan tajam akan sangat mendukung aktivitas Anda apalagi bagi pengguna yang bekerja dalam dunia maya seperti content creator. Samsung A14 5G ini hadir dengan dilengkapi triple camera. Kamera utama kemungkinan memakai lensa wide 50 MP. Sedangkan kamera depan  menggunakan lensa wide 13 MP. Cukup untuk tipe HP yang dapat mendukung aktivitas harian Anda. 

  1. Baterai

Ketahanan sebuah ponsel biasanya dapat diukur dari seberapa lama HP bertahan hidup dengan jenis baterai yang digunakannya. Daya baterai juga menjadi pertimbangan penting untuk memilih HP.

Baca Juga :  Smartfren Buka Pemesanan Samsung Galaxy Note8

Samsung a14 5g ini dibekali dengan baterai berdaya 5000 mAh. Selain itu HP ini juga dilengkapi dengan port USB Type-C untuk mengisi daya dan konektivitas. Samsung memberikan fast charging 15 Watt untuk pengisian daya. Cukup efektif dalam pengisian daya dan kuat untuk digunakan dalam mendukung kegiatan Anda sehari-hari bukan.

  1. RAM

Kapasitas penyimpanan sebuah HP menjadi hal yang dapat dipertimbangkan ketika Anda hendak membeli HP.

Apalagi bagi Anda yang memanfaatkan HP untuk mendukung pekerjaan dan membutuhkan penyimpanan yang cukup besar. Kapasitas RAM yang ditawarkan untuk tipe HP Samsung A14 5G ini hingga mencapai 4GB. Selain itu HP ini dilengkapi dengan memakai sistem operasi berbasis Android 13 interface OneUI 5.0.

Itu tadi merupakan spesifikasi dan kelebihan HP Samsung A14 5G yang akan segera rilis di Indonesia. Nampaknya bagi Anda yang merasa kini perlu meng-upgrade kualitas HP, Samsung A14 5G ini layak untuk menjadi pertimbangan jika Anda ingin membeli HP yang mendukung aktivitas harian Anda.

Jika Anda tertarik untuk membeli Samsung A14 5G ini, Anda dapat mengunjungi situs jual beli online blibli. Blibli menyediakan berbagai jebis kebutuhan Anda termasuk kebutuhan elektronik, kebutuhan keluarga, dan kebutuhan lain untuk melengkapi kegiatan keseharian Anda. Yuk segera dapatkan promo dan diskon menarik lainnya hanya di blibli.

(ami/RL/*)

Komentar Anda