100 Mahasiswa STP Mataram akan Magang di Anjum Hotel Makkah

Dr Halus Mandala (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Ketua Sekolah Tinggi Priwisata (STP) Mataram Dr Halus Mandala menyebut pihaknya sudah menyiapkan 100 mahasiswa untuk magang di Anjum Hotel Makkah selama 6 bulan. Pemberangkatan 100 mahasiswa direncanakan pada Juli 2022.

“Ini yang sedang kami persiapkan dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri, kata  Dr Halus Mandala kepada Radar Lombok, Senin (7/6).

Dikatakan Halus, sebanyak 100 mahasiswa STP yang akan magang ini mulai dari pemberangkatan dan lain sebagainya gratis tanpa dipungut biaya. Sebab mereka dibiayai langsung oleh manajeman Anjum Hotel Makkah.

“Peluang lulusan STP untuk bekerja di luar negeri, khususnya jurusan priwisata sangat besar,” ucapnya.

Menurutnya, mahasiswa STP Mataram yang akan magang ini sekarang mengikuti training (pelathan), supaya bisa memberikan kesan yang terbaik ketika mereka melaksanakan magang di Amjum Hotel Makkah.

BACA JUGA :  Ombudsman NTB Ingatkan Sekolah Melaksanakan PPDB Sesuai Juknis

“Mahasiswa yang akan magang di Anjum Hotel Makkah itu harus menguasai bahasa inggris dan bahasa arab,” terangnya.

Oleh karena itu, kata Halus, tahap pelatihan dan pendalaman materi secara intensif supaya dapat melakukan pekerjaannya sesuai dengan harapan dari manajemen Anjum Hotel Makkah. Selain itu, dari manajemen Anjum Hotel Makkah ini telah bekerja sama dua tahun yang lalu dengan STP Mataram. terlebih lagi, tim manajer operasional Anjum Hotel Makkah sudah tiga kali ke kampus STP Mataram.

“Jadi manajer Anjum Hotel Makkah itu sangat terkesan dengan kampus STP Mataram. Anjum hotel Makkah memiliki 1.700 kamar dan mereka saat ini sedang menambah kamar. Tentu ini menjadi peluang untuk bekerja di sana,” terangnya.

BACA JUGA :  1.470 Peserta Ikuti UTBK-SBMPTN Hari Pertama di Unram

Dikatakan Halus, nantinya setelah mahasiswa STP mataram magang selama 6 bulan dan kinerjanya dinilai bagus baru mereka pulang untuk menyelesaikan wisuda di kampus, kemudian kembali untuk bekerja langsung di Anjum Hotel Makkah.

“Kita sudah beberapa kali rekrutmen, baik ke Jepang dan negara-negara lainnya. Artinya, kita sudah mulai menggeliat pariwisata ini,” jelasnya.

“Pariwisata ini konsepnya siapa cepat dia dapat. Makanya harus secapatnya untuk kuliah di STP Mataram dan ini menjadi kesempatan baik. Peluang yang besar untuk melanjutkan ke STP Mataram,” ucapnya. (adi)