14 Siswa SMAN 2 Selong Wakili Indonesia di AYRIS 2022

Siswa SMAN 2 Selong berpose bersama usai berhasil mewakili Indonesia di Ajang AYRIS 2022. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK )

SELONG – Sebanyak 14 siswa SMAN 2 Selong, Lombok Timur berhasil meraih prestasi gemilang, yakni lolos untuk mengikuti Kompetisi Karya Ilmiah Pemuda tingkat negara-negara Asia Tenggara (Asean) bertajuk Asean Youth Research Innovation Summit (AYRIS) 2022.

Kompetisi tahunan yang diselenggarakan The Leadhership Institute (TLCNESIA) itu, telah melalui seleksi abstrak, mulai tanggal 10 September 2022 secara online. Setelah lolos seleksi abstrak kemudian melaksanakan seleksi full paper yang akan dilaksanakan pada 17 September mendatang. Nantinya, para peserta yang lolos dari berbagai negara di Asia Tenggara akan langsung mempresentasikan karyanya menggunakan Bahasa Inggris.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan sekolah. Selamat kepada siswa-siswi terbaik SMAN 2 Selong yang berhasil mewakili sekolah di ajang bergengsi,” ungkap Kepala SMAN 2 Selong Ahmad Supandi, kemarin.

Baca Juga :  Siswa MAN IC Lotim Raih medali Perunggu di KOSSMI Nasional

Dikatakan, prestasi yang diraih siswa SMAN 2 Selong tidak terlepas dari peran guru yang selalu membina siswanya, sehingga hasilnya membanggakan.

“Atas nama pimpinan SMAN 2 selong bangga dan trimakasih kepada bapak/ibu guru pembina dan siswa-siswi yang mengharumkan nama sekolah,” ucapnya.

Untuk diketahui, 14 siswa SMAN 2 Selong yang berhasil lolos karyanya pada seleksi abstrak, di antaranya, Putu Kayona Sidemen Putri (kelas XII MIPA 5), Ahmad Zaldi Alqurroni (kelas XII MIPA 3), Lalu Anugrah Eka Irmana (XII MIPA 3), Muhammad Rifki Khairdiansyah ( XI IPA-5), R. Muh. Irfan Hidayatullah ( XI IPA-4), Yada Arvi Mauliza(XI IPA-4), M. Latif Majid Saufi(XI IPA 3), dan Gaos Al-ghorni (XI IPA 4).

Baca Juga :  PGRI Lobar Kecam Caci Maki Oknum Kades Dopang kepada Guru

Selanjutnya, Baiq Laila Husniati Isra(kelas XI IPA 4), Cahaya Rizkika Imanda (XI MIPA 4), Liontin Putri (XI MIPA 5), Muhammad Rizki (Xl IPA 2), Winda Wispita (Xl IPA 2), dan Latifatuzzuhroh (Xl IPA 2).

Nantinya, sebanyak 14 siswa dan siswi yang akan tampil selama ajang AYRIS 2022 akan didampingi oleh guru pembimbing, yakni, Agus Rosmanto.

Sementara itu, salah satu peserta AYRIS 2022 asal SMAN 2 Selong, Cahaya Rizkika Imanda, mengaku, sangat senang bahwa dirinya bisa lolos dala ajang internasional tersebut.

“Mohon doanya, semoga karya yang saya buat bisa membuat bangga nama sekolah, orang tua dan Provinsi NTB,” harapnya. (adi)

Komentar Anda