1.189 Pelamar CPNS di Lobar Lulus Seleksi Administrasi

SKD CPNS: Pelaksanaan SKD CPNS yang digelar di aula kantor Bupati Lombok Barat awal tahun 2020 lalu. (Dok/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Pengumuman kelulusan administrasi bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkup Pemkab lobar sudah dikeluarkan melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Lombok Barat.  Ada 1.189 pelamar yang dinyatakan lulus administrasi dari total  2.697 lebih pelamar yang mendaftar. Setelah dilakukan verifikasi berkas, ada 1.189 pelamar yang dinyatakan lulus administrasi. “ Pengumuman kelulusan sudah kita sampaikan,” kata Syahrudin, Kepala BKD PSDM Lombok Barat, kemarin.

Pengumuman disampaikan lewat website resmi Pemkab Lombok Barat. Peserta yang dinyatakan tidak lulus berhak melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi dengan jadwal dan ketentuan yang ada. Masa sanggah dari tanggal 4 sampai 6 Agustus. Sedangkan jawaban atas sanggahan yang sudah diajukan akan dilakukan dari tanggal 4-13 Agustus 2021.

Baca Juga :  Gugatan Lahan Kantor Desa Beleka Ditolak Pengadilan

Selanjutnya pengumuman kelulusan administrasi bagi pelamar yang mengajukan sanggahan akan dilakukan pada tanggal 15 Agustus.

Pelamar melakukan sanggahan dengan cara login menggunakan akun masing-masing di portal https.can.bkn.go id. Panitia seleksi instansi dapat menerima atau menolak alasan sanggahan yang

diajukan oleh pelamar. Dalam hal alasan sanggahan diterima, panitia seleksi instansi mengumumkan ulang hasil seleksi administrasi paling lama 7 (tujuh) hari sejak berakhirnya waktu pengajuan sanggan.”Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti Seleksi KompetensiDasar (SKD),” tegasnya.

Baca Juga :  Mutasi Besar-besaran di Pemkab Lobar akan Digelar Desember

Tempat dan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan diinformasikan lebih lanjut melalui laman http Wibkepsdm lombokbaratkab.co.id. SKD akan dilaksanakan di kantor UPT BKN di Kota Mataram. Karena Lombok Barat tidak memiliki gedung dan fasilitas untuk CAT, jadi untuk kegiatan SKD dilaksanakan di Mataram.(ami)