Zohri Dipanggil Pelatnas Persiapan Ajang Olimpiade Paris 2024

TAMPIL : Inilah penampilan LM Zohri saat menjajal sebuah kejuaraan belum lama ini. ( DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Sprinter NTB Lalu Muhammad Zohri dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) persiapan Olimpiade Paris 2024.

“Iya SK dari PB PASI sudah kita terima, Zohri dipanggil untuk Pelatnas menuju Olimpiade,” ujar Wakil Ketua Pengprov PASI NTB Ridwan, Senin (20/11).

Ridwan menjelaskan, dalam SK pemanggilan tersebut Lalu Muhammad Zohri diproyeksikan untuk tiga event perlombaan, yakni 100 meter, 200 meter dan 4×100 meter. Selain Zohri ada satu atlet putri yang juga dipanggil. Atlet asal Jakarta, Odekta Elvina Naibaho bakal ikut dalam pelatnas persiapan untuk nomor 5.000 meter, 10 ribu meter, dan marathon.

Baca Juga :  Tiga Tim Voli Pasir NTB Melaju ke PON 2024

“Jadi hanya dua atlet yang dipanggil. SK ini berlaku dua bulan saja, November sampai Desember,” katanya.

Menurut Ridwan, SK Pelatnas ini kemungkinan berubah tahun depan. Tidak menutup kemungkinan atlet-atlet lain yang akan mengikuti olimpiade juga dipanggil KOI. “Tahun depan kemungkinan ada SK baru untuk tim besar olimpiade,” ujarnya.

Untuk diketahui, Lalu Muhammad Zohri menyumbangkan medali bagi Indonesia pada 2023. Mulai dari SEA Games Kamboja 2023. Zonhri meraih medali emas di nomor 4×100 meter dan medali perunggu untuk nomor 200 meter. Sementara nomor 100 meter, Zohri tidak melanjutkan kompetisi karena mengalami cidera.

Baca Juga :  Kontingen Lotim Kantongi Empat Medali di Hari Pertama Porprov NTB

Kemudian saat Asian Games 2022 China, Zohri memang gagal menyumbangkan medali bagi Indonesia. Zohri yang turun di nomor 100 meter finish di peringkat enam dengan waktu 10,16 detik saat final. Catatan waktu Zohri lebih bagus saat tampil di semifinal dengan 10,12 detik. Capaian ini lebih bagus dibandingkan Asian Games 2018, kala itu Zohri mencatatkan waktu 10,20 detik. (rie)

Komentar Anda