Tiga Tim Voli Pasir NTB Melaju ke PON 2024

TIM VOLI : Inilah tim Voli Pasir NTB saat juara di sebuah kejuaraan, dan kini mereka dinyatakan lolos PON 2024 setelah masuk 16 besar di Pra-PON. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Cabang Olahraga (Cabor) Voli Pasir berhasil meloloskan atletnya ke PON Aceh-Saumatera Utara 2024. Tiga tim yang lolos melalui Pra-PON yang diselenggarakan, di Jawa Barat.

“Dua tim putra dan satu tim putri berhasil lolos ke PON 2024,” kata Pelatih Voli Pasir NTB Surahman Sidik, Rabu (1/11).

Surahman menjelaskan, dua tim putra yang lolos ke PON 2024 adalah Ade Dimas Septiano dan I Komang Aditya, serta pasangan Sofyan Rachman dan I Nyoman Adi. Sementara pasangan putri yang mengamankan satu tempat di PON 2024 adalah pasangan Ni Komang Putri dan Aldha Permatasari.

Baca Juga :  Atlet Mataram Juara Tiga Kejurnas 76 Indonesian BMX

Pasangan Putra NTB I, Dimas/Adit Iolos ke PON setelah masuk babak 16 besar Pra-PON. Mereka mengalahkan pasangan Maluku di babak 32 besar. Sedangkan pasangan Putra NTB 2, Sofyan/Adi menang atas Banten di 32 besar.

Kemudian pasangan Putri NTB I, Komang/Aldha menang atas pasangan Sulawesi Barat di babak 32 besar. Pasangan Putri NTB 2 yang diperkuat Ni Wayan Prameswari dan Malini Indah Asmara tidak lolos ke PON usai dikalahkan pasangan Bangka Belitumg di babak 32 besar.

“Ini yang masuk 16 besar otomatis lolos ke PON 2024,” cetusnya.

Baca Juga :  77 Tim Dari 13 Negara Ikuti Shell Eco-Maraton

Perjalanan tim NTB di babak kualifikasi sangat bagus. Keempat tim memenangkan dua pertandingan di fase grup dan menjadi juara grup. Tim Putra NTB 1 mengalahkan Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan dengan skor yang sama, 2-0. Sementara tim Putra NTB 2 memenangkan dengan skor 2-0.

Kemudian tim Putri NTB 1 mencetak dua kemenangan melawan Maluku, 2-0 dan Bangka Belitung dengan skor 2-1. Sedangkan pasangan tim NTB 2, Ni Wayan Prameswari dan Malini Indah Asmara menang melawan Sumatera Barat dan Lampung. (rie)

Komentar Anda