Atlet Mataram Juara Tiga Kejurnas 76 Indonesian BMX

NAIK PODIUM; Tampak Muhammad Helmi Ramadani (paling kanan) saat naik podium tiga setelah sukses amankan medali perunggu Kejurnas 76indonesian BMX U-23. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Salah satu atlet Sepeda Kota Mataram, M Helmi Ramdani yang berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 76 Indonesian BMX U-23 berhasil naik podium tiga.

Keberhasilan atlet binaan program Pelatda Sangkareang ini dinilai menjadi angin segar bagi cabor Sepeda Mataram. Lantaran ajang yang diikuti atlet tersebut merupakan salah satu ajang yang cukup bergengsi.

“Raihan atlet kita ini bagus jadi modal untuk kejuaraan selanjutnya,” kata Ketua KONI Mataram H Firadz Pariska, Senin (14/11)

Dikatakannya, atlet sepeda yang bawa pulang Perunggu ini merupakan atlet yang disiapkan untuk tampil di Porprov NTB 2023 nanti. Baginya, raihan atlet Pelatda Sangkareang ini sangat bagus menjadi modal cabor sepeda. Terlebih atlet Mataram sudah banyak yang unjuk gigi di ajang sekelas Kejurnas.

Baca Juga :  Porprov NTB 2022 Resmi Dibatalkan !

Kendati demikian, pihaknya tetap berharap agar atlet Mataram terus meningkatkan kualitasnya, sehingga di setiap kejuaraan yang sifatnya lokal, regional dan nasional bisa disapu bersih. Dengan begitu, atlet Mataram akan selalu mampu mengarumkan daerahnya.

“Kami harap seluruh atlet Mataram, terutama yang di Pelatda Sangkareang selalu update kualitasnya,” tambah Firadz.

Sementara itu, Pelatih Cabor Sepeda Pelatda Sangkareang Junaidi mengatakan, torehan atlet binaannya dinilai cukup bagus. Karena selama beberapa pekan ini mengalami peningkatan. Hasil latihan di Pelatda Sangkareang disebutnya memiliki hasil yang lumayan.

Baca Juga :  Belum Kantongi Izin Kepolisian, Babak 8 Besar Liga 3 Bank NTB Syariah Ditunda

Seperti diketahui lanjut pria yang akrab disapa Edet ini, Kejurnas BMX yang berlangsung di Banyuwangi tersebut merupakan salah satu ajang yang cukup bergengsi untuk kelas U-23. Pesaing para atlet sebagian besar di atas rata-rata. Sehingga raihan atletnya tersebut harus di apresiasi.

“Kejurnas BMX ini ajang yang bergengsi. Makanya kita bangga atlet kita bisa naik podium tiga,” tutupnya. (rie)

Komentar Anda