Kontingen Lotim Kantongi Empat Medali di Hari Pertama Porprov NTB

KONTINGEN LOTIM : Inilah Kontingen Lotim yang saat ini sudah mengumpulkan 4 medali di Porprov XI/2023. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Kontingen Kabupaten Lombok Timur (Lotim) pecah medali 1 emas dan 2 perunggu lewat cabor Renang di hari pertama Porprov XI/2023, Minggu (19/2). Kemudian satu tambahan medali perunggu didapat lewat Cabor Sepatu Roda.

“Kita syukuri raihan positif di hari pertama Porprov ini. Insyaallah tiga medali ini akan bertambah di hari berikutnya,” kata Ketua KONI Lotim HL Makbul Maya, Minggu (19/2).

Dikatakannya, selain dua cabor tersebut masih ada cabor lain yang melangsungkan pertandingan perdananya. Diantaranya Cabor Tennis Lapangan partai beregu Putra dan Putri yang sedang menuntaskan babak penyisihan.

Baca Juga :  Ibra Sabet Emas dan Perunggu di Open Turnamen Karate Lombok Timur

Kemudian ada Cabor Futsal Lotim pada pertandingan perdana berhasil menaklukkan Lombok Barat 3 -2. Cabor sepakbola juga sudah melangsungkan dua pertandingan, laga perdana berlangsung pada Kamis (16/2) dengan hasil draw 0-0 melawan KSB. Kemudian di laga kedua Lotim bertemu dengan Lobar dengan skor 3-0 untuk keunggulan Lobar.

Sementara cabor Basket Nomor 5×5 Putra dari dua pertandingan berhasil mengalahkan lawannya.

Baca Juga :  MSA dan Mandalika FC Melaju ke Partai Final Piala Soeratin U-15

“Mudah mudahan cabor yang telah menang pada pertandingan lanjutan meraih kemenangan lagi,” harapnya.

Diketahui Lotim menurunkan kekuatan kontingen sebanyak 348 atlet dan 77 ofisial sehingga berjumlah 425 orang. Adapun untuk target, pihaknya tidak mematok jumlah raihan medali. Melainkan pihaknya ingin meraih medali lebih banyak dari Porprov 2018 lalu yang hanya meraih 88 medali.

“Yang jelas kita ingin tingkatkan raihan medali dari Porprov 2018 lalu,” tutupnya. (rie)

Komentar Anda