Zigi dan Putu Terima Bonus dari Pemkab Lobar

Zigi dan Putu Terima Bonus
BONUS : Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyerahkan bonus kepada atlet karate asal Lombok Barat, Ahmad Zigi Zaresta Yudha, di Lingsar kemarin.(Ist/RADAR LOMBOK)
Advertisement

GIRI MENANG– Dua atlet asal Lombok Barat yang sukses menyumbang medali untuk Indonesia di ajang ASEAN Games 2019 di Filipina, Ahmad Zigi Zaresta Yudha (Karate) dan Putu Dini (Voli Pantai) kemarin menerima bonus dari Pemkab Lombok Barat. Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid didampingi Ketua KONI Lombok Barat, H. Suherman, langsung mendatangi rumah kedua atlet ini di Lingsar. “ Ini bentuk dukungan dan kebanggaan kita yang punya atlet yang bersinar di kancah internasional,” ungkap Bupati H. Fauzan Khalid kepada Radar Lombok usai menyerahkan bonus.

Zigi dan Putu Dini memang membanggakan. Di ajang ASEAN Games lalu, Zigi berhasil menyumbangkan emas untuk Indonesia. Sementara Putu Dini yang berpasangan dengan Dita, meraih medali perak untuk Voli Pantai.

Zigi sendiri setelah selesai ASEAN Games bersiap menatap turnamen karate tingkat internasional di Paris Perancis akhir Januari mendatang. Ia akan bertanding bersama puluhan peserta internasional lainnya. “Zigi targetkan bisa tembus delapan besar di Paris nanti,” ungkapnya.

Event karate yang akan diikuti Zigi adalah Karate 1 Premiere League yang akan dilangsungkan di Paris tanggal 24 sampai 26 Januari 2020. Saat ini, aku Zigi, dirinya masih berada di ranking 22 dunia saat kualifikasi  untuk Olimpiade Tokyo 2020.” Kompetisi di Paris ini juga sangat bergengsi, karena minimal karateka dunia dari ranking 1 sampai 50 ikut ambil bagian,” tutur Zigi.

Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, dirinya harus terus memperbaiki ranking agar bisa membawa prestasi yang lebih membanggakan.(git)