Yad Hapizudin Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Ajang ASG 2024

Yad Hapizudin (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Prestasi membanggakan kembali diraih atlet NTB. Raihan ini didapat dari cabang olahraga Atletik NTB saat mewakili Indonesia pada ajang ASEAN School Game (ASG) 2024.

Adalah Yad Hapizudin atlet berbakat asal NTB tersebut kembali berhasil membawa pulang medali emas dalam ajang kompetisi olahraga tingkat Pelajar se-Asean yang berlangsung di Vietnam.

Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh Pelatih Club Atletik Kijang Rinjani, Lombok Timur, yang merupakan tempat asal Yad Hapizudin berlatih. Pencetus sekaligus pelatih Club Atletik Kijang Rinjani, Hairurohman, mengungkapkan kebahagiaannya atas capaian prestasi yang didulang oleh anak didiknya.

Hairurohman menjelaskan bahwa pada awal keberangkatan Yad Hapizudin ke Vietnam, dirinya tidak berharap banyak dari kejuaraan ASG tersebut. Namun, ia menyampaikan bahwa dengan bermain maksimal, hasil yang diperoleh juga akan maksimal. Terbukti, Yad pada Rabu sore (5/6/2024) mampu menjadi pelari tercepat di nomor lari 1500 meter, meninggalkan dua pelari asal tuan rumah di urutan kedua dan ketiga.

Baca Juga :  PSSI Panggil Rama Ikut Seleksi Tahap Dua Timnas U-16

“Dari hasil yang diraih ini, saya berharap agar lebih baik lagi, lebih disiplin, dan selalu rendah hati tetap membawa ilmu padi,” bebernya, Kamis (6/6).

Sementara itu, Yad Hapizudin mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan medali emas tersebut, dan dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas support dan doa dari warga Indonesia khusunya dari kedua orang tua, Pelatih, dan masyarakat NTB.

Baca Juga :  Sapwa Sumbang Medali Perunggu SEA Games 2023 Kamboja

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa mendapatkan medali emas ini, terima kasih banyak atas doa dan dukungan ibu-bapak dan pelatih saya, serta terima kasih banyak juga dukungan dari masyarakat Indonesia khususnya warga NTB,” ungkapnya melalui sambungan telepon.

Untuk diketahui, sebelumnya Yad Hapizudin juga menjadi salah satu atlet yang cukup dipercaya memperkuat Indonesia. Yad yang memiliki spesialisasi 1.500 meter ini sudah memiliki prestasi yang bagus. Yad menjadi juara Student Athletics Championship (SAC) 2023; juara pertama Kejurnas Atletik U-18 2023, dan peraih emas Popnas 2023.

“Dan Alhamdulillah saya kembali persembahkan emas di ajang ASG 2024. Kali ini tingakatannya di ajang Asia Tenggara,” terangnya. (rie)

Komentar Anda