Dian Sukses Persembahkan Emas dan Perunggu di Malaysia Open 2024

RAIH DUA MEDALI: Setelah sukses tuntaskan pertandingan dan amankan medali emas dan perunggu, Dian Ekayanti (kanan) foto bersama Pelatihnya Muhdar. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kendati cedera masih dalam pemulihan, namun semangat Dian Ekayanti menuntaskan laganya terus menyala. Terbukti, Dian sukses persembahkan dua medali di dua nomor berbeda pada Malaysia Open 2024.

“Meskipun kondisi cedera kaki masih dalam proses pemulihan. Tapi dengan mental dan tekad yang kuat, saya bisa menyugesti diri untuk tidak merasakan sakit, dan Alhamdulillah saya bisa persembahkan medali emas dan perunggu,” ujar Dian Ekayanti, Sabtu (15/6).

Tampil bersama 14 pelari dari berbagai negara Asean di Stadium Darul Makmur, Kuantan Pahang, Malaysia, Dian yang pernah sabet medali emas di PON Papua 2021 ini tampil cukup percaya diri.

Mental juara selalu ditunjukkan sejak fase kualifikasi. Sehingga dalam kondisi kurang fit pun tetap berhasil amankan medali. “Saya tetap percaya diri, bahwa saya harus bisa,” katanya.

Pelatih Atletik NTB Muhdar mengatakan, Dian tampil di tengah kondisi cedera yang mendera, karena kakinya masih dalam proses pemulihan. Namun Dian tetap berhasil persembahkan medali untuk NTB dan Indonesia.

Baca Juga :  Rohani Harus Puas Raih Perunggu di Ajang Malaysia Open 2024

Hebatnya Dian sukses amankan dua medali sekaligus. Yakni Medali emas di nomor 3000 m putri, dan Medali Perunggu di nomor 1500 putri. “Sementara peraih medali perak dan Perunggu nomor 3000 berhasil direbut atlet tuan rumah asal Malaysia,” kata Pelatih Atletik NTB Senior ini.

Menurutnya, hasil positif yang berhasil ditoreh atletnya tersebut merupakan angin segar buat NTB. Pasalnya hasil itu bisa menjadi acuan dan semakin meyakinkan NTB bisa mendulang pundi-pundi medali emas di PON Aceh-Sumatera Utara nanti.

Kendati begitu, pihaknya tidak mau berpuas diri. Karena meskipun meraih hasil positif, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi terhadap atlet. Apalagi persiapan menuju PON Aceh-Sumut tersisa tingal dua bulanan. “Kita tidak mau berpuas diri, kami akan tetap melakukan evaluasi, agar performa atlet tetap terjaga,” tegasnya

Sementara itu, Ketua Umum KONI NTB H Mori Hanafi memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh atlet dan pelatih yang tampil di ajang Malaysia Open 2024. Terlebih hasil yang ditoreh cukup membanggakan, karena Dian Ekayanti berhasil mengamankan medali emas dan perunggu.

Baca Juga :  Rohani Harus Puas Raih Perunggu di Ajang Malaysia Open 2024

Baginya, hasil ini yang juga dijadikan ajang tryout akan menjadi pelecut semangat buat NTB yang sudah memasang target 20 medali emas di PON Aceh-Sumut 2024. Penampilan luar biasa ini harus tetap dijaga, bahkan kalau bisa ditingkatkan. “Ini kabar gembira buat NTB. Pundi emas sangat nampak di PON 2024,” tuturnya

Untuk diketahui, pada ajang Malaysia Open 2024 tersebut, NTB mengirim 3 atlet cabor atletik. Mereka terdiri dari Sapwaturrahman nomor lompat jauh dan lompat jangkit putra. Selanjutnya, Dian Ekayanti di nomor 3.000 m dan 1.500 m putri. Kemudian yang terakhir, Rohani di lompat jauh dan lompat jangkit putri. (rie)

Komentar Anda