Korban Pencabulan Anak oleh Apeng Bertambah Jadi Empat Orang

IPTU Lalu Brata (M Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYA – Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Lombok Tengah masih terus mendalami kasus dugaan pencabulan anak yang dilakukan salah seorang pria berinisal AP alias Apeng, warga Kecamatan Kopang. Saat Apeng diamankan sebelumnya di Polsek Kopang, polisi menerima laporan bahwa ada tiga korban. Namun, setelah dilakukan pengembangan ditemukan ada empat korban.

Pria 44 tahun ini mencabuli empat orang bocah perempuan yang masih berusia 6 tahun hingga 10 tahun dengan diiming-imingi uang Rp 2.000 sampai Rp 5000. Aksi pelaku ini terungkap setelah salah seorang korban melaporkan aksi bejat pelaku kepada neneknya.

Kemudian nenek korban melapor ke kadus dan diteruskan ke polsek.
Kasi Humas Polres Lombok Tengah, IPTU Lalu Brata menerangkan, penyidik masih terus mendalami laporan kasus pencabulan yang diduga dilakukan oleh Apeng.

Sejauh ini penyidik sudah memeriksa empat korban dan dua orang saksi, sementara status terduga pelaku sampai sejauh ini masih status diamankan. “Terduga pelaku masih kita amankan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Tapi yang jelas laporan dari empat korban sudah kita terima dan saat ini kita masih terus melakukan pendalaman,” ungkap IPTU Lalu Brata, Jumat (21/6).
Pelaku yang diketahui memiliki tiga orang anak ini melancarkan aksinya pada Selasa lalu dengan mengajak korban pergi ke tempat sepi.

Baca Juga :  Anggota Polres Loteng Kedapatan Mengakses Aplikasi Judi Online

Melihat kondisi sepi, baru kemudian pelaku melancarkan aksinya dengan meraba korban, namun setelah kejadian itu korban melapor ke keluarganya. “Salah satu korban diajak ke gang sepi. Pelaku sempat melarang kakak korban ikut ke tempat gang sepi ini. Setelah sampai di gang, baru pelaku melancarkan aksinya lalu pelaku memberikan uang Rp 2000. Korban kemudian menceritakan perbuatan pelaku kepada neneknya. Pelaku cepat kita amankan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” terangnya.

Baca Juga :  Gunakan Warga Lokal, Investor Nakal Dirikan Bangunan Bodong

Kapolsek Kopang AKP Bambang Sutrisno mengatakan, terduga pelaku diamankan setelah adanya laporan orang tua korban pencabulan. Petugas bergerak cepat mengamankan terduga pelaku untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi yang dilakukan masyarakat atau keluarga korban terhadap terduga pelaku. “Kita amankan terduga pelaku tadi malam supaya tidak diapa-apakan oleh keluarga terduga korban. Tadi pagi sudah kita antar ke polres karena kita tadi malam langsung koordinasi dengan unit PPA Polres Lombok Tengah,” ungkapnya.

Bambang tidak menjelaskan secara detail kronologis pencabulan tiga bocah ini. Hanya saja dijelaskan bahwa orang tua korban datang melapor ke polsek bahwa pelaku diduga mencabuli tiga korban. “Ada keluarga korban yang datang ke polsek, makanya langsung kita amankan (pelaku, red) ke sini (polsek, red). Tadi malam kita langsung koordinasi sama polres dan tadi langsung kita bawa ke polres,” terangnya. (met)

Komentar Anda