NasDem Segera Umumkan Satu Nama Cagub

TERIMA: Calon Bupati Dompu Kader Jaelani menerima surat rekomendasi dukungan dari NasDem. (Ist)

MATARAM-DPP NasDem dipastikan dalam waktu dekat ini akan segera mengumumkan satu nama Calon Gubernur (Cagub) NTB yang akan diusung di Pilkada NTB 2024.

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP NasDem saat ini sedang menggodok satu nama yang akan mendapatkan rekomendasi. “Insyaallah dalam waktu dekat akan segera diterbitkan surat rekomendasinya,” ungkap Sekretaris DPW NasDem NTB Wahidjan.

Wahidjan menegaskan bahwa rekomendasi NasDem hanya untuk satu nama cagub. Sebelumnya pada Mei lalu, DPW NasDem NTB telah pleno di tingkat provinsi dan mengirim 8 nama yakni 6 cagub dan 2 cawagub.
Nama cagub Zulkieflimansyah, Lalu Muhammad Iqbal, Pathul Bahri, Lalu Gita Ariadi, Sukiman Azmy, dan M Suhaili FT sedangkan cawagub yakni Asrul Sani dan Arsyad Gani.
Informasi yang diserap Radar Lombok menyebutkan, ada dua nama cagub yang paling berpeluang diusung NasDem yakni Zulkieflimansyah selaku mantan Gubernur NTB dan Lalu Gita Ariadi selaku Penjabat Gubernur NTB.

Adapun untuk pilkada kabupaten/kota, NasDem sudah memfinalkan arah dukungan di Pilkada Lotim dan Sumbawa Barat. Kemudian menyusul Pilkada Dompu dengan mengusung Kader Jaelani sebagai calon bupati. Hal itu ditandai terbitnya Surat Rekomendasi DPP NasDem Nomor 221-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024 yang diperuntukkan bagi Kader Jaelani. Surat rekomendasi itu tertanggal 20 Juni 2024.

Dalam surat rekomendasi itu, kader Jaelani diminta segera menentukan pasangan calon wakil bupati dan mencari parpol koalisi pengusung. “Untuk Pilkada Dompu sudah final usung kader Jaelani,” tandas Wahidjan.
Sebelumnya dukungan NasDem di Pilkada Lotim untuk Rumaksi-Amrul Jihadi dan Pilkada Sumbawa Barat untuk Fud Syaifuddin-Aheruddin. (yan)

Komentar Anda