Warga Kedaro Keluhkan Jalan Rusak

JALAN: Kepala Dusun dan warga melihat kondisi jalan di rusak dan membutuhkan perbaikan dari pemerintah. (IST/RADAR LOMBOK )

GIRI MENANG – Warga Desa Kedaro Kecamatan Sekotong mengeluhkan kondisi jalan yang sudah hampir tiga tahun rusak. Akses jalan penghubung dua desa yakni Desa Kedaro dan Desa Persiapan Lendangguar yang termasuk jalan kabupaten ini rusak cukup parah. “ Jalan ini juga ada yang amblas,” kata Kepala Dusun Lendangguar, Ni Komang Sumiani, kemarin.

Kondisi jalan menyulitkan warga melakukan kegiatan sehari-hari.”Jalan ini sudah lama rusak, tapi belum ditangani,” ungkapanya, Selasa (10/1).

Baca Juga :  Tuntut Diakomodir Jadi Pegawai PLTU, Warga Taman Ayu Protes

Jalan ini adalah akses satu-satunya yang dilewati masyarakat setiap hari membawa hasil bertani, berternak, untuk ke sekolah, ke pasar dan ke pelayanan kesehatan. Keberadaannya dirasakan sangat vital untuk menunjang perputaran ekonomi masyarakat. Warga berupaya memperbaiki dengan bergotong-royong membersihkan badan jalan yang tertutup lumpur. “ Namun tetap saja hasilnya tidak maksimal karena jalan dan jembatan yang terlalu parah dan hampir putus,” ungkapnya.

Baca Juga :  Eksekusi Kantor Desa Gunung Sari Kembali Gagal

Pihaknya prihatin dengan kondisi jalan yang banyak dikeluhkan masyarakat. Sehingga ia sangat berharap kepada pemerintah daerah agar memperhatikan jalan ini.

Pihak desa lanjut dia, sudah melaporkan kondisi jalan tersebut ke Dinas PU. Namun sampai saat ini belum jugak ada tindaklanjut.(ami)

Komentar Anda