Wagub NTB Kunjungi SMAN 1 Suela

SELONG—Wakil Gubernur (Wagub) NTB, HM Amin, SH. M.Si, mengunjungi SMAN 1 Suela, Selasa kemarin (9/8). Didampingi Kepala SMAN 1 Suela, Akramudin, S.Pd, bersama dengan Muspika setempat, serta dihadiri para tokoh masyarakat, pengurus Komite Sekolah dan juga seluruh siswa, Wagub sekaligus didaulat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan ruang laboratorium komputer.

“Kesempatan ini saya turun untuk melihat kondisi sarana dan prasarana pendidikan. Karena saat ini jenjang SMA telah menjadi kewenangan provinsi,” katanya dalam sambutan.

Disampaikan, akan berdosa pemerintah bila sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah masih minim. Karena itu merupakan kewajiban pemerintah dalam menjaga dan memelihara lembaga pendidikan bagi upaya menciptakan SDM yang berkualitas.

Wagub juga menjanjikan pihak sekolah untuk bantuan komputer, dan juga bantuan lainnya bagi pengadaan sarana dan prasarana sekolah. Mengingat sekolah yang tergolong pinggiran dan berada di pelosok kaki Gunung Rinjani ini memang butuh perhatian, sebagai bentuk pemerataan pembangunan.

Menurutnya, kesempatan bagi anak bangsa yang berada di pelosok untuk mendapatkan kesempatan sama seperti anak-anak yang berada di kota. Sehingga tidak menimbulkan kesenjangan bagi masyarakat kota dan masyarakat pinggiran.

Sebelumnya, Kepala SMAN 1 Suela, Akramudin, S.Pd, dalam sambutan menyampaikan berbagai keluh kesah atas berbagai kesulitan yang dihadapi dalam memimpin sekolah yang dikatakan minim sarana dan prasarana. “Kami berharap mendapatkan perhatian yang sama dengan sekolah lain yang berada di kota. Karena Suela (SMAN 1 Suela) merupakan bagian dari wilayah Provinsi NTB,” ujarnya seraya menyampaikan, karena lahan sekolah sangat terbatas, dia juga berharap Pemprov NTB bisa membebaskan lahan untuk perluasan sekolah. (lal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid