SMKN 3 Mataram Dapat Bantuan 8 Server

SMKN 3 Mataram Dapat Bantuan 8 Server
BANTUAN: Kepala SMKN 3 Mataram Umar (tengah pakai kacamata, Red) menerima bantuan secara simbolis seusai apel Hardiknas beberapa hari lalu. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Pada perayaan puncak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei lalu, jajaran SMKN 3 Mataram mendapat angin segar karena mendapat bantuan 8 server dari Gubernur NTB, TGH. Muhammad Zainul Majdi.

Kepala SMKN 3 Mataram, Umar mengatakan, bantuan yang didapat pihaknya meyakini bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu cara pemerintah daerah mengapresiasi sekolah yang dipimpinnya. Karena sejauh ini pihaknya telah serius mengembangkan dunia pendidikan terutama di tataran SMK.

“Bantuan yang diberikan Pak Gubernur ini bukan karena kami tidak bisa mengadakannya, tapi karena sekolah kami layak mendapatkannya karena keseriusan kami mengelola layanan pendidikan,” ungkapnya, Kamis (4/5).

Ditegaskan, sekolah yang dipimpinnya ini memang sangat membutuhkan tambahan server. Ini karena sekolah ini sudah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Dengan jumlah bantuan sebanyak 8 unit server itu, sambungnya, merupakan bantuan dalam skala besar. Biasanya, bantuan yang diperoleh masing-masing sekolah hanya sebatas 3-4 unit. “Karena itu, dengan jumlah bantuan yang sangat besar ini, kami merasa sangat diperhatikan oleh Pemprov NTB,” imbuhnya.

Di lain sisi, jelasnya, bantuan ini dirasakan sebagai beban yang harus dipertanggungjawabkan. Pertanggungjawaban ini bisa dibuktikan lewat prestasi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kota Mataram, H. Adnan Muchsin mengatakan, sudah menjadi kewajiban pemerintah memperhatikan sekolah. Entah itu sekolah yang terbilang kurang berprestasi maupun yang memiliki prestasi.

“Bantuan yang diberikan gubernur ke SMKN 3 Mataram ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan maksimal untuk meraih prestasi. layanan pendidikan di sekolah ini juga harus terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Besar harapan pihaknya, pemerintah terus menggencarkan bantuan serupa terhadap sekolah-sekolah lainnya. Ini karena pemerataan kualitas pendidikan dan dukungan sarana prasarana harus diwujudkan pemerintah. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid